Linmas Pertanyakan Insentif Triwulan Pertama

0
754

LINGGA – ANGGOTA Perlindungan Masyarakat (Linmas) pertanyakan insentif triwulan I Tahun 2017 oleh Pemkab Lingga yang belum dibayarkannya hingga akhir April ini.

Hal itu dipertanyakan lantaran tidak adanya kejelasan, kapan pembayaran insentif akan dilakukan. Menurut seorang anggota Linmas di Kecamatan Singkep Barat Izal mengatakan, biasanya pada awal Maret sudah diterimanya.

”Namun tahun ini belum ada kejelasan dan belum ada informasi kapan akan dibayarkan,” jelas Izal, Rabu (26/4).

Izal menerangkan, tahun 2016 Pemkab Lingga memberikan insentif sebesar Rp 250 ribu setiap bulan untuk insentif Linmas dari Pemkab Lingga.

Baca Juga :  Bandara Dabo Terus Tingkatkan Kinerja

Setiap awal Maret Insentif tersebut sudah diterima anggota Linmas yang bertugas penanggulangan bencana, termasuk pengungsi serta membantu aparat pemerintah dalam memelihara keamanan, ketertiban dan ketertiban masyarakat.

”Memang ada informasi bahwa tahun ini Pemkab Lingga tidak lagi memberikan insentif kepada Linmas. Namun informasi masih simpang siur. Kalau memang tidak dianggarkan seharusnya instansi terkait memberikan sosialisasi,” ucapnya.

Kini jumlah total anggota Linmas di Kabupaten Lingga mencapai 660 orang yang tersebar di seluruh desa di Lingga.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), merupakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Linmas.

Baca Juga :  Warga Temukan Kayu Ilegal

Kepala Satpol PP Kabupaten Lingga Said Rudi Falo belum bisa dihubungi untuk dimintai konfirmasi mengenai insentif anggota Linmas tersebut. Kini seanyak 660 orang angggota Linmas Lingga menunggu insentif.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here