Lintas Timur Sudah Bisa Dilalui Pengendara

0
233
PENGENDARA melintasi ruas jalan yang belum diaspal, di jalan Lintas Timur dari Km 16 Toapaya menuju Kijang, Kamis (23/1). f-jendaras/tanjungpinang pos

BINTAN – Meski pengaspalan belum rampung, jalan Lintas Timur dari Km 16 Toapaya menuju Kijang, sudah bisa dilalui pengendara. Hanya saja, pada saat hujan, ruas jalan Lintas Timur yang belum diaspal, sulit untuk dilintasi, akibat becek.

Saat kondisi jalan Lintas Timur kering, banyak pengendara yang melintasi jalan ini. Karena waktu dan jarak tempuh dari Km 16 Toapaya menuju Kijang, lebih singkat dibandingkan menggunakan jalur lain seperti jalan Gesek menuju Tirta Madu, atau biasa rute Tanjungpinang ke Kijang.

Hery, warga Batu 16 Toapaya Selayan mengatakan, jalur jalan Lintas Barat merupakan satu solusi, untuk menuju ke Kijang.

”Biasanya, kan kami lewat putar dari Gesek ke Tirta Madu, atau lewat Tanjungpinang. Sekarang, lewat jalan Lintas Timur, dari Km 16 Toapaya ke Kijang atau sebaliknya. Ini jauh lebih dekat. Hanya saja, satu bukit yang masih tinggi dan rawan, karena belum diaspal,” jelasnya, Kamis (23/1).

Ia mengharapkan, penyelesaian pembangunan dan pengaspalan jalan Lintas Timur secepatnya tuntas. Kemudian, penggunaan jalan Lintas Timur saat ini, tidak dilarang. Meski pengaspalan belum rampung.

”Begini saja kondisi jalannya, sudah enak lah bang, lebih dekat. Dari Km 16, bisa tembus langsung di Km 23 Kijang,” sebutnya.

Jono, warga lainnya juga membenarkan, penggunaan jalan Lintas Timur kini terasa manfaatnya bagi warga. Meski sebagian masih dalam kondisi jalan tanah. Namun sudah dapat dilalui pengendara.

”Ya, jalannya lurus. Sebentar saja sampai kita ke Kijang. Atau, kalau dari Kijang, sebentar saja sampai di Km 16 Toapaya,” ucapnya. (aan/fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here