Lis: Alquran Harus Jadi Pedoman Hidup

0
673
BERIKAN PENGHARGAAN: H Lis Darmansyah menyerahkan penghargaan kepada peserta MTQ tingkat kota tahun lalu. F-Ist/Humas Pemko Tanjungpinang

Tanjungpinang  – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XI Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Kota. MTQ ini dilaksanakan di halaman samping Kantor Kecamatan Tanjungpinang Kota, Rabu(29/3) malam.

Saat pembukaan Lis Darmansyah didampingi Kepala Bagian (Kabag) Kesra Riwayat. Turut hadir Ketua TP-PKK Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, Ketua GOW Hj Juariah Syahrul, lurah se-Kecamatan Tanjungpinang Kota, para kafilah serta warga setempat.

Lis Darmansyah, pada saat pembukaan memberikan ucapan selamat atas dilaksanakan MTQ Kecamatan Tanjungpinang Kota. Dan, telah terlaksananya MTQ Tingkat Kelurahan Se Tanjungpinang Kota.

”Pada saat ini, kita sudah dapat mengukur sejauh mana kemampuan qori dan qoriah melalui standarisasi penilaian dari dewan hakim,” kata Lis Darmansyah.

Baca Juga :  Berkas Tipikor Christopher Belum Masuk ke Pengadilan

Lis mengakui pelaksanaan MTQ yang berlangsung ditingkat kelurahan sudah menunjukkan peningkatan peserta. Hal itu dapat dilihat dengan meningkatnya peserta yang mengikuti perlomabaan setiap kategori yang diperlombankan.

”Semoga kerja berat bersama ini, baik LPTQ dan maupun pemerintah dari tingkat kelurahan, kecamatan dan kota, semoga menghasilkan utusan terbaik dari Kota Tanjungpinang nantinya,” ujarnya

”Mudah-mudahan pelaksanaan MTQ ini dapat juga dapat mensiarkan Alquran sebagai pedoman hidup, sehingga memacu masyarakat Tanjungpinang Kota untuk menumbuh kembangkan budaya baca Alquran,” tambahnya.

Baca Juga :  Pejabat BC Mangkir, Kepala BP Bungkam

”Alquran pedoman dan juga sebagai falsafah kehidupan, maka setiap tindakan dan permasalahan dalam kehidupan akan diterangi, menjadi insan yang lebih baik,” tutup Lis.

Camat Tanjungpinang Kota Nasrizal, Sos menjelaskan MTQ XI tingkat Kecamatan Tanjungpinang Kota tahun 2017 bertemakan ”melalui MTQ Kecamatan Tanjungpinang Kota Tahun 2017 jadikan Alquran sebagai pedoman untuk mewujudkan kehidupanan yang berkah dan bermamfaat”.

Gelaran MTQ akan berlangsung selama 3 hari, mulai 29 hingga hari ini Jumat (31/).
Adapun cabang yang perlombaakan yaitu cabang tilawah Alquran anak-anak 10 peserta, remaja 8 peserta, dewasa 10 peserta dan tartil quran 10 peserta dengan jumlah sebanyak 36 orang, Selain itu juga perlombaan kompang sebanyak 5 tim.

Baca Juga :  Warga Keluhkan Banyaknya PJU yang Padam

Nasrizal juga menjelaskan tujuan dilaksanakan MTQ, antara lain mewujudkan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam kehidupan beragama dan mensyiarkan Islam sekaligus menciptakan generasi muda yang Alqurani dan mencari qori dan qoriah terbaik.

Pembukaan MTQ Kecamatan Tanjungpinang Kota ditandai pemukulan bedug oleh H Lis Darmansyah.(Abas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here