Lis-Maya Deklarasi di Hari Jadi PDIP

0
992
RAPAT PARTAI: M Syahrial (tengah) bersama dengan kader PDIP Tanjungpinang saat mengikuti rapat di internal PDIP di Jakarta belum lama ini.F-istimewa

Pasangan calon Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah dan Maya Suryanti baru akan menggelar deklarasi di hari jadi PDIP ke-45 tahun. HUT PDIP sendiri digelar 10 Januari 2018.

TANJUNGPINANG – 10 Januari juga batas terakhir pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di KPU. Pendaftaran calon Wako dan Wawako dibuka 8 Januari mendatang. Hal ini diungkapkan Ketua Badan Pemenang Pemilu (Bapilu) PDIP Kota Tanjungpinang, M Syahrial kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (15/12).

”Deklarasi Pak Lis dan Ibu Maya bersamaan HUT PDIP ke-45 tahun. Juga bersamaan batas terakhir pendaftaran calon di KPU. Ini rencana kami tapi belum final, masih dalam pembahasan,” kata M Syahrial.

Baca Juga :  Ade Angga Pimpin Tim Pemenangan Golkar di Pilkada

Setelah deklarasi, sambung M Syahrial ketua DPD PDIP Provinsi Kepri, HM Soerya Respationo dijadwalkan akan langsung mengantarkan paslon Lis-Maya mendaftar ke Kantor KPU Kota Tanjungpinang di Km 8 Atas Tanjungpinang. Partai pengusung Lis-Maya juga akan menurunkan massanya untuk sama-sama kompoi saat mendaftar di KPU nanti. Saat kompoi nanti ia berharap tetap tertib dan tidak menganggu pengendara lainnya.

Sebelum deklarasi nanti, sambung Syahrial, PDIP Tanjungpinang menggelar rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus). Rakercabsus yang hanya dihadiri pengurus partai tingkat kota saja.

Baca Juga :  Hasil Rekapitulasi PPK, Ini Anggota DPRD Dapil Bestari

Dibahas dalam Rakercabsus nanti, menyusun strategi untuk memenangkan calon yang diusung PDIP. Kemudian memetakan kekuatan calon lawan di pilkada. Ini dilakukan untuk kembali memenangkan Lis-Maya di pilkada Tanjungpinang, 27 Juni 2018 mendatang.

”Strategi ini penting. Kita harus berjuang bersama untuk memenangkan Pak Lis-Maya di Pilwako Tanjungpinang ini,” sebut dia.

Kata dia, PDIP saat ini terus melakukan komunikasi politik dengan parpol lainnya. Bisa saja nanti, parpol banyak yang merapat mengusung paslon Lis-Maya. ”Politik itu dinamis, saat ini kami terus melakukan pendekatan dengan parpol lainnya, mengajak mereka untuk sama-sama membangun Tanjungpinang lebih baik lagi,” bebernya.

Baca Juga :  Optimis Prabowo Menang 60 Persen di Kepri

Kata dia, Hanura salah satu parpol telah mempublikasikan ke publik akan mengusung Lis Darmansyah. ”Maunya kita seluruh parpol mengusung Pak Lis,” bebernya.(ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here