Listrik Padam Akibat Pohon Tumbang

0
726
PIHAK PLN dan Personel Polsek Siantan saat menangani pohon tumbang dan menimpa jaringan listrik di Jalan Rintis.F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

Tiang listrik yang berada di Jalan Rintis Kecamatan Siantan Kabupaten Anambas ambruk, akibat tertimpa pohon yang tumbang yang menyebabkan listrik padam.

ANAMBAS – Adanya insiden tiang listrik ambruk, pihak Kepolisian Sektor (Kapolsek) Siantan segera berkoordinasi dengan pihak PLN Tarempa.

”Tiang listrik di Jalan Rintis tumbang, sehingga aliran listrik di Mako Polres Anambas dan sekitarnya padam. Kami langsung gelar aksi, dan berkoordinasi dengan pihak PLN pastinya untuk mengatasi insiden tersebut,” ungkap Yudha Surya Wardana, selaku Kapolsek Siantan, Minggu (14/1).

Menurut Yudha, hasil dari pantauan di lapangan tiang listrik tumbang akibat tertimpa pohon kelapa. Sehingga, pohon tersebut menimpa kabel listrik dan tiang sebagai penahan kabel. Kejadian tersebut, berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca Juga :  Tomas dan Ulama Desak THM Ditutup

Ia juga menyampaikan, ketika pohon dan tiang listrik tumbang tidak ada korban. Sebab, saat itu curah hujan cukup lebat dan tidak ada warga yang berkendara melintasi jalan itu. Diperkirakan, warga Tarempa lebih memilih tinggal di rumah ketimbang keluar rumah karena cuaca sedang hujan.

”Alhamdulilah. Kejadian itu tidak ada korban jiwa, ketika pohon dan tiang listrik tumbang. Hanya saja, listrik mendadak padam,” jelasnya.

Ia juga telah membuat laporan kepada Kapolres, dan Kapolres telah memerintahkan pihaknya untuk segera menindaklanjuti kejadian itu dengan berkoordinasi dengan pihak PLN.

Baca Juga :  Haris Wajibkan Seluruh ASN Pakai Helm SNI

Setelah menjalin komunikasi yang baik dengan PLN, maka dengan tidak butuh waktu yang lama pihak PLN langsung menerjunkan timnya untuk memperbaiki tiang listrik yang tumbang.

”Tentu kita buat laporan kepada pimpinan, dan segera menindaklanjuti sesuai arahan dan perintah dari Kapolres sesegera mungkin,” terang Yudha.

Kapolres terus mengimbau kepada anggota Polres agar selalu waspada dan tetap melakukan patroli ke setiap sudut kota. Bahkan, patroli masuk ke pelosok desa demi menjamin keamanan dan kenyamanan warga Anambas pada umumnya.

Baca Juga :  Jemaja Jadi Wisata Internasional

Yudha menyebutkan, Kapolres juga mengimbau kepada nelayan agar tidak melaut jika gelombang masih tinggi. Selain itu, warga disarankan tidak melakukan aktivitas di luar rumah yang tidak penting.

”Sebab, cuaca saat ini kurang bagus dan masih hujan. Walau hanya hujan ringan, warga diharapkan waspada dan bagi nelayan jangan melaut gelombang tinggi,” tegasnya.(INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here