Listrik Padam, Daik Gelap-gulita

0
399
PIHAK Kantor PLN Sub Rayon Daik masih mengatasi problem mesin baru yang kini kondisinya belum stabil. F-ISTIMEWA

LINGGA – Warga Kota Daik mengeluhkan pemadaman listik yang dilakukan PLN Sub Rayon Daik, pada malam hari tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Pemadaman yang hampir terjadi setiap malam, dalam sebulan belakangan menganggu aktivitas warga. ”Tak ada hujan tak ada petir lampu tiba-tiba mati. Ini ibukota jadi gelap gulita, ada apa dengan PLN ini sebenarnya,” kata Joni Satria, salah seorang warga, Minggu (29/11).

Menurutnya, seharusnya pihak PLN memberikan informasi kepada warga jika ingin melakukan pemadaman listrik dengan alasannya. Hal ini, agar warga mengetahui adanya pemadaman dan mempersiapkan antisipasi jika terjadi pemadaman listrik.

Baca Juga :  Ajari Hidup Sehat Sejak Usia Dini

”Paling tidak kami bisa mematikan semua barang elektronik, hingga terhindar dari kerusakan akibat pemadaman listrik. Hampir setiap hari mati lampu, seharusnya PLN dapat meningkatkan pelayanan karena ini ibukota masak harus pakai lilin untuk penerangannya kalau malam,” ucapnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Kepala PLN Unit Daek Lingga Johan Nainggolan membenarkan, adanya pemadaman beberapa hari ini.

Ia mengatakan, pasokan listrik mengalami gangguan diakibatkan keberadaan mesin baru yang dimiliki oleh pihak PLN Daik kondisinya masih kurang stabil. Hal inilah yang menyebabkan aliran listrik dari rumah-kerumah mengalami gangguan.

Baca Juga :  MLC Koleksi Duplikat Cogan

Johan berharap, agar para pelanggan tetap bersabar karena pihak PLN masih terus melakukan perbaikan untuk menunjang pelayanan.

”Hari ini teknisinya datang, karena mesin ini masih baru sehingga kami kurang paham dalam mengoperasikannya,” imbuhnya. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here