Lowongan CPNS

0
276
Suasana simulasi CAT CPNS beberapa waktu lalu.f-istimewa

Pemerintah mesti terbuka, membuka lowongan CPNS dan tahapannya serta hasilnya. Kalau bisa simulasi computer assisted test (CAT). Semoga panitia penerimaan CPNS bisa jujur dan tanpa titipan. Apa saja syaratnya, apa saja tahapannya. dan apa saja yang diujikan.
085264633417

TANGGAPAN :
Kita menggelar simuliasi dan setiap kita gelar peserta seleksi kemampuan dasar (SKD) selalu membludak. Simulasi ini untuk penerimaan CPNS berbasis komputer di lingkungan Pemprov Kepri. Sejak diumumkan di media sosial, antusias peserta sangat tinggi untuk mengikuti seleksi yang digagas BKN pusat tersebut.

Baca Juga :  Sampai Kapan Kepri Tak Berwagub?

Peserta yang ikut sangat antusias dan tak sebanding dengan komputer yang disiapkan Pemprov saat ini. Tesnya hanya satu hari ini saja, peserta yang berpartisipasi sekitar 450 orang

Pelaksaan simulasi berjalan lancar meskipun sempat ada gangguan listrik, sehingga pelaksaan sempat tertunda. Namun, demikian pelaksaan berjalan sesuai harapan.

Simulasi ini digelar sebagai bahan evaluasi untuk pelaksanaan sesungguhnya pada 3 Februari di Aula Kantor Gubernur Kepri,Pulau Dompak.

Saat simulasi dilakukan per sesi. satu sesi 150 orang dan dilakukan kali tiga sesi, alhamdulillah berjalan lancar

Baca Juga :  Bundaran Dompak Jadikan Ikon

Simulasi ujian SKD sistem CAT ini dalam rangka mendorong anak daerah. Karena problem untuk tes CPNS itu ujian CAT, simulasi ini mendorong para peserta untuk lebih siap menghadapi ujian pada Februari mendatang.

Simulasi tersebut disediakan terbatas bagi 300 orang pendaftar, dengan dua sesi terpisah. Sesi pertama digelar pada pukul 09.00 WIB hingga 10.30 WIB dan sesi kedua pada 11.00 WIB -12.30 WIB.

Dengan digelarnya simulasi ini, peserta seleksi CPNS akan terbiasa dengan sistem CAT. Sehingga akan memudahkan mereka, saat mengikuti seleksi SKD yang sebenarnya.

Baca Juga :  Apakah Ada RTLH Tahun Ini?

Siapa saja yang mau ikut dari seluruh wilayah Kepri. Dengan terbiasa ikut ujian dengan CAT, nanti saat ujian tidak grogi lagi, tidak gugup. Kita lihat titik lemahnya kita pelajari. Kita berharap mudah-mudahan seluruh anak-anak Kepri bisa lulus.(ais)

Fery Coloso, SH
Panitia Seleksi CPNS Pemprov Kepri,

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here