Lukita Ajak Pegawai BP Tetap Semangat

0
509
Kepala BP Batam, Lukita diangkat para pegawai BP usai senam pagi, Jumat (14/12) di lapangan Gedung BP Batam.f-martua/tanjungpinang pos

Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian RI, Darmin Nasution menyampaikan, Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam dirangkap Walikota Batam beberapa waktu lalu. Pascapernyataan itu, untuk pertama kali, Kepala BP Batam saat ini, Lukita Dinarsyah Tuwo tampil bersama pegawai lembaga itu.

Kehadiran Lukita di lapangan samping Gedung BP Batam, Jumat (14/12), mendapat sambutan para pegawai yang sudah bersiap untuk senam sehat pagi itu. Standing ovation atau tepuk tangan meriah dihadiahkan para pegawi BP Batam, saat Lukita memasuki lokasi senam.

Mendapat penghargaan itu, Lukita terlihat melambaikan tangan dan ikut bertepuk tangan, sambil memasuki barisan pegawai BP. Mereka kemudian mengikuti senam pagi. Deputi BP Batam yang diangkat bersama Lukita sebagai pimpinan, ikut serta hadir.

Seperti Deputi Bidang Pelayanan Umum (BP) Batam, Irjen Pol Bambang Puryanto, Deputi Bidang Perencanaan dan Pengembangan, Yusmar Anggadinata, Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha, Dwianto Eko Winarno dan Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Lainnya, Mayjen TNI Eko Budi Soepriyatno.

Baca Juga :  Enam Daerah Belum Rampung Listriknya

”Semangat pagi. Ayo dong semangat. Kita semua berhikmat dengan kegiatan yang ada. Kawan semua, tetap semangat. Pimpinan sudah banyak berganti. Pimpinan boleh berganti, tapi BP tetap semangat dan profesional melayani,” imbau Lukita.

Lukita mengaku tidak perlu menjelaskan terkait rencana pemerintah pusat, melakukan pergantian Kepala BP. Namun diminta agar pegawai BP tetap tenang. Diminta agar komitmen membangun Batam tetap berjalan. ”Kita bahagia BP tetap eksis untuk membangun Batam,” sambungnya.

Diingatkannya, agar pegawai tetap bersama dan bekerja sebagaimana mestinya dan tidak terganggu keputusan pemerintah pusat. Demikian saat ini, menunggu keputusan perubahan struktur BP, diminta pegawai bekerja. Lukita sendiri juga mengaku tetap bekerja seperti biasa, hingga keluar keputusan Presiden.

Baca Juga :  TMMD Ke-103 Bangun Jalan Sepanjang 4,05 KM

”Apapun, kalian tetap diujung tombak pembangunan. Kita tetap bersama BP Batam. Selama menunggu perubahan struktur, kita tetap bekerja dan juga belum ada kata perpisahan. Tapi ke depan akan perubahan,” imbuhnya.

Diingatkan kembali komitmen awal kehadiran jajaran pimpinan BP di bawah kepemimpinannya. BP diingatkan ingin menjadi yang terbaik dan sudah melakukan perubahan dari pelayanan.

”Kita ingin menjadi yang terbaik. Sampaikan kepada teman-teman yang tidak hadir. Apa yang kita capai di tahun ini sudah menunjukkan ekonomi lebih baik,” pesan Lukita.

Usai senam, Lukita yang ditemui Tanjungpinang Pos mengatakan, siap menjalankan keputusan pemerintah pusat. ”Ini semua, kami menjalankan amanah. Apapun yang diputuskan, kami sebagai abdi, kami siap menjalankan. (Pergantian) saya kira sudah dipertimbangkan yang membuat aturan,” ujarnya.

Baca Juga :  APBD Kepri 2017 Disahkan Rp 3,36 Triliun

Saat ditanya pendapatnya terkait aturan yang termaktub dalam UU Pemerintah Daerah, yang mengatur Kepala Daerah (Wali Kota) tidak bisa rangkap jabatan, Lukita enggan menanggapi lebih jauh. Dia hanya mengatakan, mereka ikut perintah pusat. Soal UU, diserahkan ke pemerintah pusat yang menyikapi.

”Biarkan saja UU yang di pusat menyusun. Pasti mereka sudah mempertimbangkan (pergantian). Kami yang ditugaskan di sini, menjalankan apa yang diputuskan,” imbuhnya. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here