Lulus Sarjana, Buka Usaha Saja

0
1458
WISUDA: Ketua Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Endri Sanopaka S Sos MPM saat momen memindahkan tali toga kepada wisudawati di Ballroom Hotel CK, Sabtu (16/12).F-isep/tanjungpinang pos

Raja Dinda Amallia Lulusan Terbaik Stisipol Raja Haji

Pesan kepada sarjana yang baru wisuda sudah sering terdengar agar tidak
mengejar jadi honor atau PNS. Hal ini juga yang jadi pesan saat Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana ke-XVII Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Raja Haji Tanjungpinang berlangsung lancar. Acara wisuda ke-XVII itu berlangsung di Ballroom Hotel CK, Sabtu (16/12).

TANJUNGPINANG – Sebanyak 232 mahasiswa/i Stisipol Raja Haji di wisuda. Dari jumlah itu, lulusan terbaik dari tiap-tiap prodi diambil tiga orang dan totalnya yakni 9 orang.

Untuk Prodi Ilmu Administrasi Publik terbaik peringkat pertama Raja Dinda Amallia S.AP berikutnya Riska Syafria Sari S.AP serta Tri Chairani S.AP. Sedangkan untuk Prodi Sosiologi urutan pertama lulusan terbaik Mely Sasmita S.Sos, kedua Tania Reskiyana S.Sos serta Viona Oktavia S.Sos.

Baca Juga :  16 Tim Ikuti LCCM Himatika UMRAH

Sementara, Prodi Ilmu Pemerintahan lulusan terbaik pertama Nurhadiyanti S.IP, kedua Sidik Mubin S.IP serta Iwan Kusnadi S.IP. Dari keseluruhan nama tersebut, yang memperoleh predikan cumlaude yakni yang pertama Raja Dinda Amalia S.AP dengan IPK 3,75

Pada urutan kedua, Riska Syafria Sari S.AP dengan IPK 3,70 dan terakhir Tri Chairani S.AP dengan IPK 3,61 dan terakhir. Namun dari nama-nama itu, Raja Dinda Amallia S.AP keluar sebagai wisudawati terbaik Institusi Stisipol Raja Haji Tanjungpinang.

Pada pembukaan acara wisuda tersebut, Raja Ariza Asisten I Pemprov Kepri yang mewakili Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun turut menyampaikan kata sambutan di hadapan 232 wisudawan dan wudawati Stisipol Raja Haji Tanjungpinang.

Raja Ariza mengatakan, para sarjana yang telah lulus jangan berpikir setelah wisuda langsung bekerja. Selain itu, ia berpesan bagaimana caranya harus bisa membuka lapangan kerja dan membawa tentunya membawa manfaat bagi orang banyak.

Baca Juga :  127 Mahasiswa KKN di Dua Negara

”Seorang sarjana itu jangan berpikir, setelah wisuda ingin jadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Karena ASN itu gajinya kecil, tapi kalian baiknya bisa membuat menciptakan tempat usaha dan mempekerjakan orang,” kata Raja Ariza.

Dengan demikian, akan membantu mengatasi pengangguran dengan mendatangkan manfaat bagi orang banyak. Selain itu, kata sambutan dari Koordinator Kopertis X Padang Prof Dr Herri SE MBA mengatakan, setelah menjadi sarjana harus bisa meningkatkan kecerdasan intelektual dan emosional serta kecerdasan spiritual.

”Kalau kita bisa meningkatkan ketiga kecerdasan tersebut, pasti kita bisa bersaingan dengan negara asing, karena persaingan dengan negara asing semakin berat. Sedangkan, negara asing saja ingin membangun perguruan tinggi di Indonesia,” tutur Prof Dr Herri.

Baca Juga :  Sasaran KKN Memberdayakan Warga

Herri juga menyampaikan, bahwa civitas akademika Stisipol Raja Haji Tanjungpinang untuk terus meningkat akreditasi kampus dan tenaga pengajarnya. Dengan demikian, kualitas lulusan kampus Stisipol Raja Haji akan terus meningkat dan mampu bersaing nantinya.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Kepri yang diwakili oleh Asisten I Raja Ariza MM, Rektor Umrah Prof Dr Syafsir Achlus, Koordinator kopertis Wilayah-X Prof Dr Herri SE MBA, Ketua Yayasan Stisipol Raja Haji Tanjungpinang Drs H Azirwan MH dan juga mantan Wali Kota Tanjungpinang Hj Suryatati A Manan, Dekan Fakultas Ekonomi Umrah Drs.H Muhammad Idris DM,MM.(ADLY BARA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here