Maba Diberi Pemahaman Biar Ngampus Tak Sekedar Status

0
801
MENERIMA SERTIFIKAT:Dosen Stisipol Raja Haji Rendra Setyadiharja (Kanan) menerima sertifikat kegiatan dari Ketua Panitia Akbar Alfarihi Donsy usai acara. F-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus (UKM LDK) Ar Ruhul Jadid Stisipol Raja Haji menggelar Diskusi Akademik yang bertajuk ”Biar Ngampus Tak Sekedar Status”.  Kegiatan tersebut diselenggarakan kepada Mahasiswa baru (Maba) di ruang belajar Kampus STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang, Sabtu (9/9) kemarin.

Acara yang dihadiri oleh mahasiswa Sosiologi, Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Administrasi Publik. Rendra Setyadiharja S Sos MIP sebagai dosen, menjadi narasumber dalam acara tersebut. Kegiatan tersebut merupakan tradisi kuliah perdana untuk mahasiswa baru tahun ajaran 2017/2018.
Untuk itu, diharapkan agar bisa menggali informasi, pengetahuan serta berbagi pengalaman dikampus.

Baca Juga :  Mahasiswa Gelar Festival Otak-otak

Materi yang diberikan narasumber sebagai bahan acuan dan motivasi bagi mahasiswa. Pada kesempatan ini, Rendra menyampaikan, mahasiswa Indonesia sebagai bagian dari sejarah bangsa.

Sejarah bangsa-bangsa dunia yang maju, tidak terlepas dengan peradaban pendidikan tinggi. ”Kiprah mahasiswa dalam perjalanan sejarah yang ada dapat disimpulkan sebagai agent of social change atau sebagai agen perubahan. Komunitas akademik, mahasiswa merupakan bagian dari masyarakat umum,” terang Rendra.

Diharapkan, peran sertanya dalam memberikan solusi pemikiran atas berbagai peristiwa sosial dan kemasyarakatan baik di tingkat lokal maupun nasional. ”Mahasiswa juga diharapkan tampil sebagai kekuatan moral, dalam memperjuangkan atau menyuarakan nurani masyarakat,” ucap Rendra, dalam memberikan masukan bagi Maba.

Baca Juga :  UMRAH Rencana Buka Jurusan Perkapalan

Mahasiswa diharapkan mampu mengembangkan kemampuan intelektual, dengan racin membaca dan membuka komunikasi keberbagai lapisan.
Sehingga mampu berkontribusi pada daya saing bangsa. Yaitu dengan memberikan dukungan kepada pemerintah dalam meningkatkan kualitas sarana, dan prasarana untuk menunjang pengembangan dan aktualisasi kedepannya.

Disela-sela acara tersebut, puluhan mahasiswa antusias menanyakan beberapa hal terkait pelaksanaan kuliah kedepannya. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here