Mahasiswa Baru Wajib Ikut Pengenalan Kampus

0
212
KHRIS Gajahera yang merupakan owner Extraqilo Laundry dan CEO Marjoly Resort mememberikan motivasi kepada mahasiswa baru dengan cerita pengalamannya. f-ISEP Ilham/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia (STTI) Tanjungpinang melaksanakan kegiatan Orientation week (O-week) atau sebelumnya biasa dikenal dengan Pengenalan Sistem Pendidikan Tinggi (PSPT).

Kegiatan ini wajib diikuti mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020. Dilaksanakan di Gedung Kampus Jalan Pompa air KM 2,5 Tanjungpinang, Kamis (12/7).

Dibuka Ketua STTI Tanjungpinang Lois Frederik SE SH MM melalui upacara pembukaan dan dihadiri seluruh Civitas akademika kampus tersebut.

Dikesempatan itu, Lois Frederik mengatakan dengan kegiatan O-week ini, calon mahasiswa akan belajar mengetahui bagaimana sistem perkuliahan, sistem akademik dan juga pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

”Ini juga sebagai salah satu syarat mereka untuk lulus dari sini nantinya. Salah satu syarat ikut sidang skripsi harus melampirkan sertifikat O-week ini. Jadi ini wajib bagi semua calon mahasiswa,” Ucap Lois.

Ketua panitia pelaksana, Saharudin juga menyampaikan kegiatan O-week, mengangkat tema ”Think Different” yang artinya berpikir beda.

Kegiatan ini akan dilakukan selama tiga hari. Dijadwalkan Kamis, melaksanakan upacara pembukaan, Dilanjutkan dengan pengajaran dan pengenal kampus. Pengenalan akademik, cara isi KRS, isi jadwal kuliah. Dihari kedua Pengenalan Unit kegiatan mahasiswa (UKM) STTI, penyampaian materi internal kampus seperti keuangan, pusat komputer dan perpustakaan. Serta ada Sosialisasi entrepreneurship dari manajemen Marjoly Resort.

Di hari Sabtu, sebagai kegiatan terakhir akan melaksanakan bakti sosial ke panti asuhan dan penutupan. Dituturkannya, kegiatan O-week ini di ikuti sebanyak 177 mahasiswa dari tiga Prodi. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here