Mahasiswa Bawa Sarapan Lontong

0
729
SUASANA Sidang Senang Terbuka saat pembukaan kegiatan Panduan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Kamis (30/8). F-istimewa

239 Mahasiswa Baru Stisipol Tanjungpinang Ikuti Ospek

Sekitar 239 orang mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji Tanjungpinang diminta membawa lontong untuk sarapannya di kampus..

TANJUNGPINANG – MEREKA harus membawa bekal sendiri saat mengikuti masa orientasi pengenalan kampus (ospek) atau kini disebut Panduan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Untuk perlengkapan yang harus dibawa mahasiswa baru mulai dari sarapan lontong, makan siang telur ayam kecap, minuman Yakult, kerupuk, permen Blaster dan banyak lainnya.

Pihak Kampus Stisipol Raja haji Tanjungpinang melaksanakan kegiatan PKKMB atau biasa disebut Ospek itu selama empat hari sejak, Kamis (30/8).

Baca Juga :  Mahasiswa Gelar Aksi Perangi Narkoba

Kegiatan PKKMB ini diikuti sebanyak 239 orang mahasiswa-mahasiswi baru dari 3 Program Studi (Prodi) yaitu Prodi Administrasi Publik, Prodi Sosiologi dan Prodi Ilmu Pemerintahan.

Ketua Stisipol Raja Haji Endri Sanopaka S Sos MPM mengatakan, dengan dilaksankannya PKKMB 2018 diharapkan mahasiswa-mahasiswi baru dapat menginternalisasi dirinya ke dalam budaya akademik yang baru di kampus.

”Hal itu sesuai dengan Visi dan Misi Stisipol Raja Haji sebagai Pusat Kecemerlangan Ilmu Sosial di Tingkat Regional Yang Berbasis Pada Teknologi Informasi dan Komunikasi Pada Tahun 2030,” tegas Endri, Jumat (31/8).

Kegiatan PKKMB berlangsung selama 4 hari, dimana hari sebelumnya yaitu hari Rabu (29/8) sudah dilakukan Pra-Mospek.

Baca Juga :  Belajar Langsung dari Pengusaha

Dimana di hari itu diberikan arahan dan tugas bagi mahasiswa-mahasiswi baru tentang tata tertib dan perlengkapan yang harus dibawa. Mahasiswa baru sudah dibagi menjadi 8 kelompok dan ditentukan perlengkapan yang harus dibawa dengan diberikan petunjuk yang harus dijawab dan dicari oleh mahasiswa baru tersebut.

”Bagi yang laki-laki mengenakan baju kemeja warna yang berbeda tiap kelompok nya dan perempuan mengenakan baju kurung Melayu,” ujar Shahril Budiman S Sos MPM, salah satu dosen Prodi Ilmu Pemerintahan Stisipol Raja Haji dan Ketua PKKMB tahun 2018.

Adapun kegiatan PKKMB hari pertama, melaksanakan Sidang Senat terbuka pembukaan PKKMB, dan penyambutan mahasiswa baru.

Baca Juga :  Mahasiswa UMRAH Ramaikan Roadshow Pertukaran Pemuda

Setelah Sidang Senat Terbuka dilanjutkan dengan dialog kebangsaan yang bertema ‘Mewujudkan Generasi Bangsa yang Berdaya Saing di Wilayah Perbatasan’ yang pematinya dari Dispotmar Lantamal IV, Kesbangpol Kepri sampai istirahat makan siang.

Setelah itu, dilanjutkan kembali dengan penyampaian visi misi kampus Stisipol Raja Haji yang disampaikan oleh Drs Zamzami A Karim MA dan Ferizone S.Sos MPM beserta pengenalan portal E-kampus dan mekanisme perkuliahan yang disampaikan oleh Selvi Dwi Wanda selaku staf bagian IT.(ADLY BARA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here