Mahasiswa Diminta Komitmen Terkait Isolasi Mandiri

0
82
H Ridwan
Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lingga. H. Ridwan, meminta mahasiswa dari luar daerah yang telah berada di Kabupaten Lingga untuk benar-benar mengikuti aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah terkait isolasi mandiri.

LINGGA – Saat ini, beberapa mahasiswa yang pulang kampungnya difasilitasi Pemkab Lingga terlihat tidak melakukan isolasi mandiri dengan berkeliaran ditempat tempat umum.

“Terkait Pemerintah Kabupaten yang memberikan izin kepada mahasiswa untuk kembali ke Lingga. Kami dari tokoh-tokoh masyarakat berharap kepada mahasiswa yang dikarantina. Tolonglah ikuti aturan yang telah ditentukan oleh pemerintah, yaitu supaya tetap melakukan isolasi mandiri. Sehingga tidak membuat masyarakat menjadi resah,” kata H. Ridwan, saat ditemui di kediamannya, kemarin.

Dikatakannya, ia banyak mendengar mendengar keluhan-keluhan di tengah-tengah masyarakat terkait kemungkinan adanya mahasiswa yang tidak melakukan isolasi mandiri dengan berkeliaran diluar rumah.

“Saya mendengar di masyararakat, agak resah. Resah dalam artian mahasiswa yang kembali ke daerah, kemungkinan ada yang tidak melakukan isolasi mandiri seperti yang dianjurkan oleh pemerintah, “ ungkapnya.

Ia berharap kepada mereka ini untuk mengikuti aturan yang telah ditentukan, supaya tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.

Hal ini ditambah dengan keteledoran sebagian masyarakat, yang tidak mengenakan masker dan social distancing saat berada diluar rumah.

“Tentunya kita khawatirkan, Lingga yang awalnya zero case dari Covid ini. Nanti menjadi sebagai daerah ODP, PDP, dan seterusnya. Tentunya ini tidak kita harapkan,” imbuhnya.(TENGKU)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here