Mahasiswi Stisipol Raja Haji Rasakan Atmosfer MCUT Taiwan

0
1125
FOTO BERSAMA: Maemona (kanan) foto bersama dengan Profesor Winny di MCUT saat perpisahan.F-ISTIMEWA

TAIWAN – Mahasiswi Prodi Sosiologi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji Tanjungpinang, Maemona Latifah, melaksanakan beberapa kegiatan di kampus Taiwan.

Salah satu kegiatan berlangsung di Ming Chi University of Technology (MCUT) Taiwan. Ini merupakan program kerja sama yang terjalin melalui program belajar singkat.

Ia beserta rombongan yang berasal dari Universitas Internasional Batam (UIB) tiba di Taiwan Selasa (12/12) lalu. Setelah tiba, Maemona dan rombongan selam 3 hari berkunjung dan mengikuti beberapa program kegiatan di MCUT.

”Selama di MCUT, kami dan rombongan diperkenalkan departemen-depatemen yang ada di MCUT. Seperti jurusan College of Engeneering, Collage of Environment and Research serta College of Management and Design,” ujar Maemona, yang menyampaikan dari Taiwan, Kamis (21/12).

Baca Juga :  BEM FE Kelola SDM Melalui Organisasi

Ia menambahkan, pihak MCUT memberikan penjelasan masing-masing fungsi departemen kampus yang dimiliki. Menariknya, rombongan yang bertandang ke MCUT juga diberi kesempatan untuk praktik disetiap departemen.

”Ini pengalaman berharga bagi saya, serta teman-treman rombongan. Kami diberi kesempatan untuk mencoba memgikuti praktik disetiap departemen yang dimiliki kampus MCUT,” jelas Maemona.

Pada saat itu, ia beserta rombongan ditemani dengan seorang alumni UIB yang sedang menjalani program S2 di Kampus MCUT.

Mewakili Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, dalam Short Program di Taiwan, lanjut Maemona, dapat memberikan pengalaman serta dapat merasakan langsung sistem perkulihan di Taiwan.

Baca Juga :  Meracik Kopi hingga Belajar Tai Chi

Dengan harapan, Taiwan menjadi tujuan untuk mahasiswa/i Indonesia yang ingin melanjutkan S2.
”Saya membawa nama kampus Stisipol Raja Haji, dan tentunya saya harus memberikan kontribusi terbaik ke kampus setelah pulang belajar,” ungkap mahasiswi yang akrab disapa Mona.

Ia pun sempat mengikuti praktik di Laboratorium Organic Electronics Research Center. Selain itu, juga mendapat kesempatan berkunjung ke Battery Research Center of Green Technology. ”ni luar biasa, dan segala fasilitasnya lengkap,” tutupnya.

Mona juga menjelaskan, Short Program ke Taiwan tersebut merupakan tindaklanjut dari MoU yang telah disepakati antara Stisipol Raja Haji dan UIB sebelumnya. Sebab, UIB yang memperoleh penawaran program dari I-shou University Taiwan.

Baca Juga :  Dosen FKIP UMRAH Sharing Ilmu dengan Prof Geoffrey

Untuk itu, UIB membagikan kuota untuk mengikuti belajar singkat tersebut ke Stisipol Raja Haji. ”Saya senang satu-satunya berkesempatan mengwakili Stisipol Raja Haji pada Short Program itu,” ungkap Mona. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here