Manual Ditinggalkan, Kini Layanan Berbasis Online

0
625
HERU PUDYO (kanan) menyerahkan tumpeng kepada Panusunan Siregar, kemarin.f-martunas/tanjungpinang pos

Manual Ditinggalkan, Kini Layanan Berbasis Online

TANJUNGPINANG – Setelah menggelar serangkaian kegiatan di kalangan mahasiswa dan pelajar, Kanwil Ditjend Perbendaharaan Negara Provinsi Kepri menggelar acara puncak syukuran (refleksi) Hari Bakti Dirjend Perbendaharaan di kantornya di Batu 8 Atas Tanjungpinang, Rabu (24/1).

Saat itu, diundang juga sejumlah perwakilan satker yang menjadi mitra kerja mereka. Hadir saat itu Kepala BPS Provinsi Kepri, Panusunan Siregar, dari Kejati, dari Taspen dan satker lainnya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam video yang ditayangkan mengungkapkan rasa bangganya dengan Dirjend Perbendaharaan Negara (DJPN) yang dari tahun ke tahun selalu inovatif dan kreatif. ”Usianya baru 14 tahun. Namun kita patut berbangga karena prestasinya sangat banyak. Laporan keuangan negara makin membaik,” ujar Sri Mulyani.

Baca Juga :  Tingkatkan Sadar Hukum, Menkumham Kepri Gelar Lomba Kadarkum

Sejak UU No.1 tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara ditetapkan, akhirnya Ditjend Perbendaharaan Negara dibentuk. Dan sejak itu, Indonesia mulai membangun laporan keuangan pusat yang bagus dan akhirnya mendapatkan WTP dan laporan keuangan.

Karena itu, DJPN memiliki peranan yang sangat penting dalam pengelolaan uang negara. Sehingga memang, harus terus membangun sistem yang inovatif dan kreatif. ”Saya ingin terus melakukan inovasi agar mampu memberikan informasi yang tepat waktu dan tepat kualitas. Saya juga ingin main set efisiensi ini dikembangkan,” tambahnya.

Baca Juga :  Dadang Mendaftar Menjadi Kadisdik Kepri

Sry Mulyani juga bangga dengan kinerja Dirjend Perbendaharaan Negara yang banyak sharing pengetahuan dan pengalaman dengan kementerian/lembaga.

Kemudian, ia juga menginginkan masyarakat makin paham dengan pengelolaan keuangan negara. Untuk itu, masyarakat perlu mendapatkan edukasi dan literasi pengelolaan keuangan negara. Harus terus dilakukan sinergi dengan semua unit-unit di dirjend keuangan, semua lembaga dan pemerintah daerah.

Kakanwil Ditjend Perbendaharaan Negara Provinsi Kepri, Heru Pudyo Nugroho mengatakan, saat ini mereka terus melakukan perbaikan-perbaikan pelayanan.

Karena itu, visi misi mereka berubah-ubah sesuai dengan tuntutan zaman dan perkembangan teknologi. Pelayanan juga mengarah ke yang berbasis online. Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Heru Pudyo yang diserahkan ke Panusunan Siregar. (mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here