Marlin Dorong Sinergitas Program Daerah

0
380

BATAM – Calon Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi mendorong agar program antar pemerintah Provinsi, sejalan dengan kabupaten/kota. Dengan demikian, proses percepatan pembangunan bisa berjalan sinergi dan cepat dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Kepri.

Pernyataan itu meluncur saat pertemuan antara Marlin dengan media di Batam, Sabtu (20/9). “Saya calon, untuk nanti membantu pak Ansar Ahmad, jika kami terpilih. Saya akan mensinergiskan program Provinsi dengan kabupaten/kota. Program harus sejalan dengan kota,” ungkap Marlin saat bertemu dengan perwakilan media di Kepri.

Pilihannya maju di Pilgub Kepri, diakui tidak lepas dari ibu-ibu PKK se-Batam. Dukungan itu kemudian direnungkan, hingga mengambil keputusan maju. “Dorongan ibu – ibu PKK se-Kota Batam sangat kuat. Saya beranikan maju untuk menjadi calon wakil gubernur Kepri,” beber dia.

Baca Juga :  HPI 2017 Jadi Ajang Tarung Penyair dan Pejabat

Diakui, komitmen lahir dari keinginannya, tidak lepas dari keinginan untuk membangun Kepri lebih baik. Ditegaskan, komitmen itu akan dijalankan, dalam membantu kebangkitan Kepri, sebagai daerah asalnya.

“Saya putri Karimun. Lahir dan besar di Karimun. Sekolah disana dan keluarga besar disana. Tahun 1991 baru ke Batam. Insya Allah, saya berbuat yang terbaik untuk daerah saya, Kepri,” tegas Marlin.

Soal kemampuan memimpin dan berinteraksi dengan masyarakat, Marlin percaya diterima masyarakat. Optimisme itu semakin menguat, berangkat dari pengalamannya menjalankan sosialisasi. Selain itu, pengalamannya memimpin sekitar 50 organisasi perempuan di Kepri, membuat dia optimis mendapat dukungan, tidak hanya kaum hawa, namun juga pria di Kepri.

Baca Juga :  Pelaku Hoak di Batam Soal Palu Diamankan

“Ada 50 organisasi perempuan dibawah saya. Walau beda karakter, semua bisa kompak. Kita bersama membangun Kepri. Berharap juga, ada kerjasama dengan pimpinan media di Batam,” harap istri Wali Kota Batam, HM Rudi ini.

Saat berbincang, Marlin mendapat apresiasi dari perwakilan media yang hadir. Diantaranya, mantan Ketua PWI Kepri, Ramon Damora dan beberapa media di Batam. Baik media online dan cetak.

Pada kesempatan itu, Ramon Damora menyampaikan apresiasi atas tampilnya Marlin di Pilkada Kepri. Untuk dunia Melayu, dinilai jika kepemimpinan perempuan bukan hal baru. Mulai dari zaman kerajaan, kepemimpinan perempuan sudah terlihat. Termaksud Engku Putri dan lainnya.(mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here