Masjid Agung Tampung 50.000 Jamaah

0
289
HM Rudi SE,MM
Wali Kota Batam, HM Rudi dan Wakil Wali Kota, Amsakar Achmad, mengundang seluruh masyarakat Batam, 20 September mendatang. Masjid Agung Sultan Mahmud Riayad Shah di Tanjung Uncang, akan diresmikan bisa menampung 50 ribu jamaah.

BATAM – Wawako Batam, Amsakar Achmad mengatakan, Minggu (17/2) saat peresmian akan dihadiri sekitar 50 ribu orang warga. ”Peresmian Masjid Agung, mengundang 50 ribu orang. Belum masyarakat yang diajak hadir,” kata Amsakar.

Pada kesempatan tatap muka dengan warga Tanjungpiayu, Sei Beduk, Amsakar juga mengundang hadir. Warga yang hadir diminta untuk datang dengan menggunakan pakaian putih.

”Jadi kami mengundang, semua datang, menggunakan pakaian putih. Ada dua sapi yang dipotong untuk kita makan bersama,” bebernya.

Proyek multiyears, pembangunan Masjid Sultan Mahmud Riayad Shah di Tanjung Uncang, Batuaji, ditargetkan, selesai Agustus 2019. Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Batam, Suhar mengatakan, sesuai desain, maka bangunan di lantai I dan II diperuntukkan sebagai ruang salat.

Akan dibangun juga koridor pada lantai I hingga II. Nanti akan lebih lengkap dengan luas bangunan sekitar 58 ribu meter persegi. Mulai dari basement sampai lantai atas. Mesjid berarsitektur Arab, Turki, dan Melayu.

Diperkirakan, masjid ini bisa menampung dua ribu jamaah. Masjid yang mengusung konsep wisata religi sudah bisa digunakan masyarakat se-Kota Batam. Selain bangunan utamanya yang besar Masjid ini akan dibangun memiliki satu menara utama 100 meter dan lima menara kecil.

Masjid Sultan Mahmud Riayad Shah, memiliki bassement, membran sekitar 8 bauh, menara pandang setinggi 100 meter.(MARTUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here