Masjid Raya Dompak Gersang

0
1024
Masjid raya: Masjid raya Dompak tampak dari depan. f-SUHARDI/TANJUNGPINANGPOS

Mbs: Saya tak mengerti berapa banyak dana yg dikekuarkan utk membangun masjid di Dompak dan siapa arsiteknya masjid yg pasti memakan dana besar tak berbanding lurus dengan keindahan dan esretika.

Coba lihat pintu masuk besar di semua sudut sebentar lagi hancur dibatai hujan catnya sudah terkelupas dan kayunya sudah lapuk karena memang tidak ada kanopi penahan hujan. Tak tahu dimana seninya kemudian sekitar halamanya gersang tdk ada penghijauan seperti pohon dan rumpot.

Padahal walaupun tanah boksit bisa diolah kupas saja tarok tanah hitam yg penting ada niat. Tak tahu siapa yg bertanggung apakah pak Gubernur Kepri. Tolong pak sedih kami melihat Mesjid kite tu.

Baca Juga :  Jalan Rusak Membahayakan

+6281314992494

TANGGAPAN:
Saya juga sudah membawa lembaga tahfiz Quran asal Turki menemui Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun didampingi Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah. Lembaga tahfiz Quran asal Turki juga sedang mengembangkan tahfiz quran.

Rencananya, ke depan kita akan mengembangkan metode tahfiz quran di depan masjid Dompak. Jadi pengembangan pembangunan masjid sudah ada perencanaan dan Gubernur Kepri serta dan Sekdaprov Kepri sangat mendukung rencana ini. Apalagi Pemprov Kepri sudah merencanakan akan segera membangun Gedung Islamic Center di depan Masjid Raya, Dompak.

Baca Juga :  Ayo Perbanyak Event Pariwisata

Ke depan gedung di depan amsjid Raya Dompak itu akan dijadikan pusat pengembangan tahfiz Quran. Gedung itu masih dalam proses pengerjaan, program pengembangan tahfiz tetap berjalan terlebih dahulu dengan menggunakan gedung BP3KR.

Program pengembangan tahfiz Quran di Kepri ini merupakan program yang memang sesuai dengan apa yang kita cita-citakan ke depan. Untuk pembangunan Gedung Islamic Centre di Dompak sudah diprogramkan akan dimulai tahun 2018. (ais)

H. Huzrin Hood
Ketua Badan Penyelaras Pembangunan ProvinsiKepulauan Riau (BP3KR)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here