Maskapai Diminta Tambah Penerbangan

0
745
Pesawat Lion Air sedang landing di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang dari Jakarta baru-baru ini.F-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

Minimal Dua Kali Sehari dengan Tujuan Jakarta

Maskapai Lion Air dan Sriwijaya diminta menambah penerbangan, dua kali sehari dari Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang dengan tujuan Jakarta.
Dan, sebaliknya dari Jakarta ke Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Selama ini, dua maskapai yang beroperasi di Bandara RHF tersebut hanya melayani satu kali penerbangan sehari saja tujuan Jakarta dan daerah lainnya. Hal ini diungkapkan General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang Hotasi Manalu, kemarin.

Baca Juga :  SMART-KCS Percepat Layanan Pemprov

”Sudah kita minta karena kita lihat jumlah penumpang tujuan Jakarta cukup lumayan. Kita tunggu keputusan kedua maskapai tersebut,” kata Hotasai Manalu.

Ia juga membeberkan, Lion Air juga mengajukan penambahan Ekstra Flight, dari Tanjungpinang tujuan Surabaya hanya untuk 10 hari saja.  Namun, belum ada keputusan dari pusat. Ia juga yakin, masih ada peluang-peluang maskapai untuk membuka rute baru dari Bandara RHF Tanjungpinang. Misalnya, dari Tanjungpinang ke Surabaya, Tanjungpinang ke Yogyakarta, Tanjungpinang ke Makassar langsung.

Namun, ia melihat maskapai belum berani menjajaki rute baru tersebut, tentu dengan alasan apakah penumpang mencukupi atau tidak untuk dibuka rute baru tersebut. ”Kalau keinginan kita semakin banyak maskapai terbang dari Tanjungpinang atau dari Tanjunginang ke daerah lainnya cukup baik,” tegasnya.

Baca Juga :  Pelabuhan Kepri Harus Berkelas Dunia

Tapi, sambung dia maskapai yang akan membuka rute baru, mereka juga memiliki perhitungan bisnis, apakah nanti buka rute tersebut menguntungkan atau merugikan. ”Saya optimis semakin berkembangnya sektor pariwisata di Pulau Bintan, ke depanya maskapai akan banyak terbang dari Tanjungpinang,” tegasnya.(ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here