Masyarakat Bingung dengan BPJS Kesehatan

0
764
ANTRE BEROBAT: Warga saat mengantre untuk berobat di RSUD Natuna berobat. F-HArdiansyah/tanjungpinang pos

NATUNA – Keinginan masyarakat untuk akan pelayanan kesehatan maksimal sering mengalami kendala dalam proses administrasinya. Hal ini dikarenakan adanya pengurusan administrasi yang terkesan berbelit-belit.

Bupati Natuna Hamid Rizal menuturkan, terkait pelayanan BPJS kesehatan masih dirasakan kurang maksimal. Karena kurangnya koordinasi antara BPJS di Kabupaten, dengan yang ada di luar Kabupaten Natuna.

”Kita pernah mencoba mengetes Kartu BPJS Kesehatan di salah satu Rumah sakit di luar Kabupaten Natuna. Ternyata dari pihak rumah sakit menyatakan harus ada rujukan, dari puskesmas dimana kita menetap. Hal ini jelas membuat sebagian masyarakat menjadi bingung, bagaimana harus mengurusnya jika kondisinya sedang sakit,” kata Bupati Hamid, saat mengadakan pertemuan dengan para awak media, Sabtu (18/11) kemarin.

Baca Juga :  Peringati HUT TNI AU Ke-73, Lanud Rsa Gelar Baksos

Bupati Hamid juga menambahkan, sebetulnya kejadian seperti ini jangan sampai terjadi kepada masyarakat yang benar-benar mengalami musibah di luar Kabupaten Natuna. ”Kita meminta kepada dinas kesehatan supaya segera menyelesaikan permasalahan, yang banyak dikeluhkan masyarakat dengan BPJS. Sehingga, masyarakat Natuna yang sudah memiliki Kartu BPJS bisa berguna saat diluar kota,” ungkapnya.

Sementara Kepala BPJS Cabang Natuna Deni menjelaskan, sebetulnya tidak ada pelayanan BPJS Kesehatan yang dipersulit hanya syarat untuk mengurus kartu BPJS kesehatan cukup dengan foto kopi kartu keluarga (KK) hanya satu lembar.

Baca Juga :  FKUB Ciptakan Suasana Kondusif

”Sampai saat ini dibagian pelayanan BPJS kesehatan sendiri, belum ada laporan yang mengalami kesulitan pada pengurusannya. Tapi keluhan peserta BPJS Kesehatan kebayakan dari RSUD nya malah,” jelasnya.

Untuk pelayanan BPJS Kesehatan diluar Kabupaten Natuna tetap seperti bisa hanya tinggal melaporkan ke BPJS setempat dan langsung di tangani. Selain itu, kita terus melakukan pembenahan untuk peserta BPJS. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here