Masyarakat Desak Pelabuhan Segera Beroperasi

0
887
PELABUHAN: Pintu gerbang masuk Pelabuhan Serasan yang terlihat sepi dari aktivitas. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – MASYARAKAT meminta kepada pemerintah daerah maupun pemerintah pusat untuk bisa segera mengoperasikan pelabuhan serasan yang telah lama selesai.

Pasalnya pembangunan pelabuhan dimulai sejak tahun 2015 silam dan telah selesai tahun 2016 lalu, hingga kini belum dapat dioperasikan.

Sehingga, banyak warga serasan yang sangat menginginkan pelabuhan itu bisa beroprasi.

”Kita mohon dengan sangat kepada pihak yang terkait, seperti Dinas Perhubungan maupun Kementerian Perhubungan. Supaya pelabuhan serasan bisa segera dioperasikan,” ujar Edi Priyoto, Camat Serasa, Kamis (27/4).

Baca Juga :  Natuna Butuh Pelabuhan Marina

Menurutnya, harapan warga bila pelabuhan tersebut beroperasi dapat disandari kapal-kapal perintis.

Ia menyampaikan, sampai saat ini masyarakat masih bertanya-tanya kapan dermaga tersebut bisa beroperasi.

”Jujur saja, saya sendiri tidak bisa menjelaskan lebih lanjut kepada masyarakat serasan, kapan pelabuhan baru bisa dipakai. Makanya saya meminta dengan sangat kepada pemerintah untuk bisa mengusahakan supaya bisa digunakan,” ungkapnya.

Selain itu, ia pun mempertanyakan kepada ABK kapal KM Bukit Raya mengapa tidak mau merapat ke pelabuhan yang sudah selesai pembangunannya.

Baca Juga :  Paska Kebakaran, Pelayanan RSUD Tetap Berjalan Normal

Lantas ABK kapal hanya menjawab, pelabuhan tersebut belum memiliki izin operasional.

”Karena belum ada izin operasional, jadi kapal sampai saat ini dan seperti biasanya hanya berlabuh di tengah laut saja,” terangnya.

Edi berharap, semoga saja pengoperasian pelabuhan serasan yang baru bisa segera digunakan.

Sehingga perekonomian masyarakat di Kecamatan Serasan bisa lebih meningkat, dan dapat meningkatkan retribusi bagi daerah.

”Kalau pelabuhan itu bisa digunakan, jelas ekonomi kerakyatan bisa bergerak dan bisa memberikan keuntungan bagi warga serasan,” harapnya.(HERDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here