Mau Rotasi Eselon II, Pemprov Dilibatkan

0
510
Kepala BKSDM Tanjungpinang Tengku Dahlan.

TANJUNGPINANG – Informasi yang berkembang di lingkungan Pemko Tanjungpinang, akhir bulan Maret akan ada rotasi pejabat Eselon II. Walikota Tanjungpinang, H Syahrul juga membenarkannya. Ia menuturkan, prosesnya masih diurus Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan.

”Memang, dalam waktu dekat akan ada rotasi. Tapi Pak Tengku baru suratin beberapa pihak termasuk Pemprov meminta terlibat menjadi Tim Pansel rotasi Eselon II di lingkungan Pemko,” ujar Syahrul kepada Tanjungpinang Pos.

Terkait ketua Pansel, H Syahrul berharap dipimpin Sekda Provinsi Kepri TS Arif Fadillah atau minimal Kepala BKSDM Provinsi Kepri, Firdaus.
”Harapan kita memang Pak Arif. Tapi kalau tidak bisa, mungkin Kepala BKD-nya atau mungkin asisten di Pemprov,” paparnya.

Baca Juga :  Pembalap Keluhkan Tak Ada Tempat Latihan, Isdianto: Kita Siapkan Sirkuit Permanen

Saat ditanya penilaiannya atas kinerja kepala OPD Pemko, H Syahrul tidak berbicara banyak. Menurutnya, rotasi itu biasanya bentuk penyegaran dan sesuai hasil assesment yang dilakukan beberapa waktu lalu.

”Minat atau ketertarikan kepada OPD bisa saja sudah berubah setelah lebih dari dua tahun memegang pessisi tertentu. Nanti ada penilaiannya. Biar Tim Pansel memberikan pandangan,” jelasnya lagi.

Kepala BKSDM Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan menuturkan, pihaknya baru selesai menyurati Pemprov terkait pemintaan keterlibatan menjadi Tim Pansel yang berjumlah lima orang.

”Minimal dua orang dari pemerintahan, nantinya dari provinsi. Tiga orang lainnya dari pihak lain, diantaranya akademisi maupun tokoh masyarakat,” paparnya.

Baca Juga :  Pemko Buka Seleksi Calon Pimpinan Tinggi Pratama

Terkait nama-nama pejabat, Tengku Dahlan mengaku tidak mengetahui, nantinya Tim Pansel yang merumuskan sesuai hasil wawancara bersama kepada OPD terkait. ”Hasil assesment tidak menyatakan nilai, hanya gambaran secara umum saja. Nantinya Tim Pansel lah yang menentukan dan mengajukan ke kepala daerah,” paparnya.

Disinggung alasan kenapa harus melibatkan provinsi, ia mengatakan, bisa saja Sekdako Tanjungpinang Riono selalu Ketua Bapperjakat turut serta dalam proses rotasi nanti termasuk ia sendiri sebagai kepala BKSDM.

”Bisa saja saya ikut serta dirotasi. Jadi timnya harus dari luar,” paparnya.
Dituturkannya, setelah rotasi Eselon II, akan dilanjutkan dengan seleksi terbuka mengisi posisi kepala OPD yang kosong. Setelah itu, dilanjutkan dengan seleksi calon Sekda Tanjungpinang melalui mekanisme yang diatur.

Baca Juga :  Nunggak, Wajib Pajak Dapat ”Hadiah” Spanduk

Informasi yang santer, calon Sekdako Tanjungpinang akan dipegang Teguh Ahmad Syafari yang merupakan Kepala Bidang (Kabid) di Beppelitbang Provinsi Kepri.

Posisi ini akan diisi setelah melalui tahapan seleksi terbuka. Untuk posisi pejabat sekarang, diyakini ada beberapa yang dirotasi. Serta beberapa mereka tetap di posisi yang sama dengan berbagai alasan. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here