Mau Sukses, Ingat Tiga Pesan Ini

0
1228
IRUP: Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga menjadi Inspektur upacara (Irup) di SMPN 10 Tanjungungpinang, Senin (13/3). f tunas/tanjungpinang pos

Ade Angga Kunjungi SMPN 10 Tanjungpinang

Tanjungpinang – WAKIL Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga didaulat menjadi Inspektur upacara (Irup) di SMPN 10 Tanjungpinang yang beralamat di Jalan Sultan Mahmud, Senin (13/3).

Pukul 06.50 WIB Ade Angga tiba di sekolah tersebut. Ade Angga disambut Kepala SMPN 10 Tanjungpinang, Endang yang sudah lebih dahulu hadir sekitar pukul 6.30 WIB beserta guru lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ade Angga memberikan motivasi kepada siswa. Ia yakin, siswa-siswi SMPN 10 kelak akan sukses. Namun, menuju jalan sukses harus belajar keras, rajin berdoa serta mendengar nasihat guru dan orangtua.

Ia mengatakan, minimal tiga hal yang harus diterapkan siswa. Pertama hormat kepada kedua orangtua dan guru. Ia melihat, tidak ada satupun siswa akan sukses bila tidak patuh.

”Dari perjalanan hidup kami sampai saat ini, belum menemukan orang sukses meski melawan orangtua. Pasti kebalikannya, yaitu orang yang sukses pasti patuh kepada orangtua,” ujarnya kepada siswa yang hadir.

Baca Juga :  Bantu Pendidikan, ATB Rutin Gelar Cerdas-Cermat

Kedua yaitu siswa tidak boleh minder atau malu. Di antaranya tidak bersekolah karena tak memiliki uang saku atau jajan, malu tak memiliki sepatu bagus, baju bagus serta lainnya. Perasaan ini harus dijauhkan dari diri.

Siswa harus tetap sekolah dengan segala kondisi yang dimiliki. Itulah harta paling berharga dan patut disyukuri. Bila ada kemauan untuk sukses tidak dilihat dari apa yang dipakai hari ini.

Serta ketiga memiliki keyakinan dan cita-cita. Ini juga tak kalah penting yang harus ada dalam diri setiap siswa.

”Saya yakin dari sekolah ini akan ada yang jadi wakil rakyat, pengusaha atau bahkan pemimpin daerah ini maupun pusat. Semua harus dicita-citakan,” ujarnya memberi motivasi.

Dalam kesempatan itu, Ade Angga juga menjelaskan tiga fungsi anggota DPRD Tanjungpinang. Di antaranya penganggaran, pembentukan Peraturan Daerah (Perda) dan pengawasan kinerja yang dilakukan eksekutif.

Baca Juga :  Orangtua Teken Fakta Integritas

Usai melaksanakan upacara pagi, Ade Angga beserta kepala sekolah meninjau lingkungan sekolah. Bangunan keseluruhan sekolah terbilang sudah bagus. Bahkan dinilai baik dibadingkan beberapa sekolah lain.

Meski demikian masih ada beberapa hal perlu terus ditingkatkan. Di antaranya, meminta pembangunan gedung serba guna sebagai tempat pertemuan dengan wali murid bahkan dapat dipakai masyarakat.

Gedung yang sekarang ada, kapasitasnya sangat terbatas. Berkisar untuk 400 wali murid, itupun sudah sangat berdesakan sebagian lagi biasanya berada di luar bangunan jika melaksanakan pertemuan. Jumlah siswa di sekolah itu kini lebih 600 orang.

Jumlah siswa ini meningkat. Berbeda dengan kondisi lima tahun lalu. Jumlah siswa hanya sekitar 300 orang lebih. Terkait hal ini perlu disyukuri, artinya masyarakat menilai sekolah eks kejuruan tersebut sudah lebih baik.

Baca Juga :  Biaya Baju Seragam PPDB Sama

”Kalau laksanakan pertemuan di sini kadang tak semua bisa tertampung. Biasa kalau tak muat orangtua berada di luar,” ujar Endang.

Bila dibangun ruang serbaguna lebih besar, selain ruang pertemuan nantinya dipakai untuk siswa melaksanakan olahraga indoor. Misalnya saat kondisi hujan dan lainnya. Ade Angga mengakui, secara keseluruhan bangunan SMPN 10 sudah bagus.

Hanya saja beberapa permohanan itu akan diperjuangkan nantinya. Terutama terkait plafon untuk musala sekolah tersebut. Ini dinilai penting, agar siswa nyaman melaksanakan ibadah dan kegiatan keagaman lainnya.

”Jika anggarannya tidak besar, kami coba di APBD Perubahan ya bu. Mudah-mudahan bisa untuk plafon musala dulu. Jika besar biayanya maka harus dianggarkan di APBD Murni 2018 mendatang,” paparnya.(Desi Liza Purba)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here