May Day Diusahakan Tanpa Aksi Buruh

0
761
RAPAT: Wakapolres Bintan Kompol Dandung memimpin rapat persiapan may day bersama DPMPTS Naker Bintan serta serikat pekerja, Senin (10/4) kemarin. F-Yendi/tanjungpinang pos

BINTANBUYU – Serikat buruh, Polres Bintan bersama Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Tenaga Kerja (Naker), telah mempersiapkan peringatan Hari Buruh 1 Mei (may day), Senin (10/4) kemarin.

Dalam rapat koordinasi itu, peringatan may day diusahakan tanpa ada aksi buruh yang anarkis, atau mengganggu investasi daerah.

Rapat koordinasi persiapan peringatan may day itu dilaksanakan di Mapolres Bintan, dipimpinan Wakapolres Kompol Dandung dan Kepala DPMPTSP dan Naker Bintan Hasfarizal Handra. Dalam pertemuan hadir perwakilan SBSI, SPSI, SPSI Reformasi, SPSI Par dan Forum Komunikasi Pekerja Lagoi.

Baca Juga :  Polres Bintan Ungkap Sindikat Narkoba Malaysia dan Thailand

Usai pertemuan tertutup, Kepala DPMPTSP dan Naker Bintan Hasfarizal Handra mengatakan, dalam pertemuan dinyatakan, 1 Mei merupakan hari libur nasional.

Untuk mengisi hari libur nasional itu dibahas tentang rencana kegiatan seperti gotong royong, aksi sosial, diskusi ilmiah antisipasi paham radikalisme terhadap kaum buruh, family gathering, penyampaian aspirasi dan kegiatan lainnya.

Kegiatan itu bisa dilaksanakan masing-masing serikat pekerja, maupun gabungan.

”Usulan itu disampaikan ke Pemkab Bintan, Kamis (13/4) ini. Kemudian kita bicarakan bersama. Dari pertemuan tadi, diusahakan peringatan may day tanpa ada aksi buruh yang sifatnya mengganggu ketenteraman investasi,” kata Hasfarizal Handra.

Baca Juga :  Hujan Deras, Dua Mobil Tergelincir

”Pihak Apindo Bintan, juga mendukung program ini,” sambungnya.

Wakapolres Bintan Kompol Dandung mengatakan, pihak kepolisian akan mendukung program yang dilaksanakan serikat pekerja bersama pemerintah dan pihak pengusaha.

”Kami siap menjaga ketertiban dan kamtibmas, pada saat kegiatan dilaksanakan nanti,” ujar Dandung singkat. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here