Meresmikan RS Khusus Infeksi Covid-19 Galang, Pangkogabwilhan I Transit di Lanudal Tanjungpinang

0
812
Rombongan Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Yudo Margono, SE,MM saat tiba di kantor Lanudal Tanjungpinang langsung mencuci tangan dan suhu badannya di periksa.

TANJUNGPINANG – Kini bangsa Indonesia patut bersyukur dengan tetap waspada dan tidak usah panik apalagi kawatir, khususnya bagi masyarakat Batam Kepulauan Riau dan sekitarnya dalam menghadapi ancaman dan serangan virus Corona atau Covid-19.

Pasalnya, pemerintah telah menyiapkan Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 di Pulau Galang Batam, Kepulauan Riau.

Rumah sakit khusus infeksi Covid-19 yang memiliki 340 ruangan sarana observasi dan 20 ruangan sarana isolasi ini, siap dioperasionalkan guna merawat warga masyarakat yang terindikasi virus Corona saat kembali dari luar negeri maupun daerah lain melalui Batam.

Hal ini ditandai dengan ditekannya tombol sirene oleh Pangkogabwilhan I, Laksdya TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam kegiatan kunjungan kerja (Kunker) selama dua hari di Batam dan Tanjungpinang Kepulauan Riau.

Mencermati kegiatan kunker Pangkogabwilhan I beserta rombongan dengan didukung pesawat udara (Pesud) TNI AL jenis Cassa NC-212/U-6208, dan kembali ke Jakarta dengan Pesud yang sama dari Apron Lanudal Tanjungpinang, pada Selasa (7/4), maka Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla.

Ia didampingi bersama Perwira Staf dan anggota jajarannya melaksanakan berbagai kesiapan dengan disesuaikan pelayanan protokol kesehatan Covid-19.

Menurut Danlanudal Tanjungpinang, memberikan pelayanan sesuai protokol kesehatan Covid-19 penting dilakukan.

Hal ini untuk menjaga kesehatan dan keselamatan bersama, agar terhindar dari mewabahnya virus Corona atau yang biasa dikenal Covid-19.

Untuk itulah, kata Danlanudal Tanjungpinang, Ruang VIP dan Pesud serta benda yang ada di dalam maupun sekitar akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan dan dilengkapi tempat cuci tangan dan Hand Sanitizer serta disiapkan masker standar rangkap tiga, hasil karya ibu-ibu Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal, ungkap Letkol Laut Dani Achnisundani.

“Alhamdulillah kegiatan protokoler pengantaran keberangkatan Pangkogabwilhan I bersama rombongan di Mako Lanudal Tanjungpinang yang dihadiri oleh pimpinan satuan kewilayahan TNI yang ada di Tanjungpinang dan diketuai oleh Danlantamal IV, dapat berjalan lancar, aman dan baik sesuai rencana, lanjutnya, sesaat setelah Pesud TNI AL/U-6208 lepas landas dari bandara RHF Tanjungpinang menuju Jakarta,” ujarnya kemarin.

“Semua itu berkat kerja keras dan kebersamaan seluruh Perwira Staf dan anggota Lanudal Tanjungpinang serta ibu-ibu Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal,” tegasnya.

Diharapkan hal ini dapat terus dipertahankan, sehingga Lanudal Tanjungpinang dapat terus maju dengan kiprah terbaiknya menjalankan tugas pokok dan fungsi pelayanan, serta senantiasa terjaga kesehatan personel berikut keluarganya, utamanya saat ini dapat terhindar dari virus Covid-19. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here