Meriah, Pembukaan Porprov Kepri ke- IV

0
617
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun usai menerima api obor dari Walikota Tanjungpinang H Syahrul yang di bawa keliling kota tanjungpinang untuk dibakar ke tugu obor yang ada di lapangan Dewa Ruci, minggu (25/11) sore. f-Suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun membuka Pekan Olaharaga Provinsi (Porprov) ke-IV Kepri di Lapangan Dewa Ruci, Minggu (25/11) sore.

Pembukaan tersebut meriah dengan berbagai pertunjukkan yang disiapkan panitia acara, Dispora Tanjungpinang.

Mulai dari tarian kolosal, penampilan drumband, moskot Porprov Kepri, gonggong dan tak kalah menarik api obor besar yang disiapkan.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Wakil Gubernur Kepri, Isdianto, perwakilanerah dari tujuh kabupaten-kota di Kepri, Ketua KONI Provinsi Kepri, Johannes Kennedy, FKPD serta disaksikan sekitar 2.000 an peserta dan juga pelatih maupun ofisial dari masing-masing kontingen.

Sebelum acara dimulai, perwakilan peserta didampingi masing-masing kepala daerah berbaris dari Lapangan Sulaiman Abdullah menuju lokasi pembukaan Dewa Ruci.

Setelah itu, berbaris sesuai dengan tempat yang ditentukan panitia dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah-Putih dan dilanjutkan acara lain.

Baca Juga :  Malam Ini, Rossa Manggung di Tepilaut

Peresmian ivent ini ditandai dengan penekanan tombol sirine yang dilakukan Nurdin bersama perwakilan kepala daerah se Provinsi Kepri.

Nurdin juga menerima api obor yang sebelumnya di arak keliling sesuai rute yang ditentukan panitia.

Pertunjukan tampak semarak, saat api obor diterbangkan menggunakan drone ke udara menuju tugu obor, sebelum diserahkan ke orang nomor satu di Kepri tersebut.

Nurdin berjanji tetap memperhatikan olahraga, meskipun belum maksimal karena keterbatasan anggaran.

“Jangan merajuk gitu yah pengurus KONI, tetap semangat. Semua pengurus kan sahabat saya. Tetap komitmen dengan janji saya untuk tetap melaksanakan,” ujar Nurdin sambil tertawa.

Ia berpesan para atlet serta pelatih tetap semangat, memberikan yang terbaik dan menjungjung tinggi sportif dalam bertanding.

Baca Juga :  Pajak Kendaraan di Kepri Makin Murah

Ia juga meminta kepada pelatih memperhatikan dan menyeleksi para atlet yang berbakat untuk mewakili Provinsi Kepri menuju ivent nasional.

Diantaranya Popwil di Bengkulu 2019 dan serta Pekan Olaharaga Nasional (PON) 2020 di Papua Barat.

Tak lupa Nurdin juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus KONI Provinsi Kepri yang semangat dan tidak berkecil hati dengan anggaran terbatas pada pelaksanaan Porprov Kepri IV 2018 ini.

“Saya mengapresiasi semangat penyelenggara. Serta berharap capaian KONI Kepri pada ajang PON Sebelumnya, bisa lebih baik nantinya,” tuturnya.

Ia menuturkan, sebelumnya, atlet asal Kepri mampu meningkat lebih baik, dari sebelumnya posisi 23 menjadi 19 pada ajang PON lalu.

“Ke depan kita berharap posisi ini akan jauh lebih baik,” pesan Nurdin.

Baca Juga :  Februari Buka P3K, Prioritaskan Honorer K2

Ketua Koni Provinsi Kepri Johannes Kennedy menyampaikan apresiasi terhadap semangat Pemeritnah Kota Tanjungpinang yang sudah bersungguh-sugguh menjadi tuan rumah Porprov 2018 ini.

Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul menyampaikan selamat bertanding kepada atlet. Serta berharap seluruh kontingen dari kabupaten-kota bisa betah menikmati kawasan Tanjungpinang.

Ia menuturkan, Tanjungpinang masyarakatnya majemuk yang terdiri dari berbagai suku dan agama.

Serta ia mengingatkan agar para peserta tak lupa mengunjungi beberapa kawasan wisata. Ada Pulau Penyengat, Patung Seribu, Klenteng dan kawasan Tepilaut. “Silahkan nikmati, wisata kota Tanjungpinang,” ucap Syahrul.(ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here