Mesin Belum Tiba, PLN Lakukan Pemadaman Bergilir

0
686
PERBAIKAN: Sejumlah teknisi PLN Letung ketika membongkar gulungan dinamo yang rusak dan akan diperbaiki langsung ke pabriknya. F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – Sebanyak 1900 pelanggan dari Pembangkit Listrik Negara (PLN) mengalami pemadaman bergilir.

Pemadaman bergilir sudah berlangsung selama satu minggu, dan kendala yang dialami PLN yakni gulungan dinamo bagian dari mesin mengalami kerusakan atau terbakar.

Kerusakan masalah teknis tersebut, diprediksi menjelang bulan Ramadan sudah kembali normal.

Koordinator PLN Letung Agustian mengatakan, hal ini terjadi bukan ada unsur kesengajaan dan mesin yang tersedia saat ini kondisinya telah tua.

”Kami dari pihak PLN pada prinsipnya tidak ingin melakukan pemadaman bergilir, namun adanya gulungan dinamo terbakar sudah tentu mesin tidak bisa difungsikan” kata Agustian selaku Koordinator PLN Letung Kecamatan Jemaja ketika ditemui, Selasa (25/4).
Pemadaman bergilir dilakukan selama 4 jam dalam waktu 24 jam.

Baca Juga :  Kinerja OPD Lambat, Proyek Belum Dilelang

Waktu pemadaman mulai dari pukul 16.00 hingga 20.00 dan sebagian pemadaman pada pukul 20.00 hingga pukul 00.00 Wib.

Ia memprediksi lampu bisa normal ketika perbaikan gulungan dinamo sudah selesai diperbaiki, sekitar bulan puasa mendatang lampu sudah normal kembali.

Namun ia tidak bisa menjamin akan hal tersebut, sebab gulungan dinamo itu diperbaiki di luar daerah yakni dikirim ke pabriknya langsung, dan artinya teknisi dari PLN tidak bisa memperbaiki alat yang rusak tersebut.

”PLN Letung saat ini miliki 4 unit mesin pembangkit dengan ukuran 260, 700, 900, 200 Volt.

Baca Juga :  DPR RI Setujui Pembentukan KKS

Kerusakan motor dinamo yang terjadi saat ini, merupakan milik mesin yang berkapasitas 200 mega.

Penambahan mesin dari PLN pusat sejumlah 2 unit dengan kapasitas 1 Mega Watt (MW), hingga kini belum tiba dan telah hasil koordinasinya sekitar bulan Juli 2017 mesin itu akan tiba di Letung. (cr29)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here