Mitsui Ingin Ikut Tender Proyek Hang Nadim

0
770
Diskusi: Pihak BP Batam saat diskusi dengan pengusaha Jepang F-istimewa/humas bp batam

BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Batam melakukan market sounding bekerjasama dengan BKPM ke Tokyo, Jepang.

Saat itu, Deputi Bidang Sarana Usaha, Eko Santoso Budianto, membeberkan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) Kamis (27/4) di Jepang.

Dari rilis yang dikirim humas BP Batam, Eko menyebut BP Batam memiliki program pengembangan Bandar Udara Internasional Hang Nadim dengan nilai investasi 448 Juta dolar Amerika Serikat.

”Program pengembangan investasi di Bandara Hang Nadim itu, akan dimulai pada Juni 2017,” bebernya.

Baca Juga :  BNI Syariah Gelar Program Tunjuk Rumah

Dijelaskan Eko, selain Jepang, yang sudah tertarik dengan KPBU Hang Nadim, ada Korea Selatan, India dan Perancis. Sehingga diharapkan, Jepang akan mengambil peran di Hang Nadim.

”Kita akan tentukan melalui tender siapa yang akan masuk,” jelas Eko.

Pada kesempatan itu, Eko juga melakukan pertemuan one on one meeting dengan beberapa perusahaan Jepang yang tertarik dalam rencana pengembangan Hang Nadim. Perusahaan itu diantaranya Deloitte, Fibetech, Nippon Koei dan Mitsui.

”Mitsui bahkan sudah menyatakan minatnya untuk ikut dalam proses tender Internasional Hang Nadim bulan Juni ini. Mitsui juga mengungkapkan ketertarikan untuk ikut tender pengembangan Pelabuhan Batuampar,” ungkap Eko.

Baca Juga :  Satpol PP Diminta Selalu Memberikan Pelayanan Terbaik

Selain acara Market Sounding, seluruh delegasi juga mengadakan pertemuan dengan Manajemen Haneda Airport Management, Perusahaan Listrik PLTU J Power dan Japan Bank for International Cooperation.

”BP sangat optimis bahwa pengembangan Bandara Internasional yang mempunyai landas pacu terpanjang di dunia ini dapat berjalan dengan skema KPBU,” harapnya mengakhiri. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here