Moro Kekurangan Guru SMP

0
907
BELAJAR: Guru MAN Karimun sedang mengajari siswanya di ruang kelas. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – SEDIKITNYA 27 guru dibutuhkan untuk mengajar siswa SMP di Kecamatan Moro. Untuk mengisi kekurangan guru tersebut beberapa guru harus mengajar 2 bidang studi sekaligus.

Dengan kurangnya tenaga pengajar, maka sangat diharapkan Guru Garis Terdepan (GGD) dapat mengisi kekurangan Guru tersebut.

UPTD Dinas Pendidikan Moro telah mencatat sedikitnya SMP kekurangan guru Agama Islam 6 orang, serta guru pendidikan jasmani 8 orang dan guru seni budaya 13 orang, total keseluruhan 27 orang. Sedangkan guru untuk siswa SD di Moro telah dinyatakan mencukupi.

Baca Juga :  Wabup Karimun Tinjau Lokasi MTQ Kabupaten

”Kami berharap Dinas Pendidikan (Disdik) Karimun mengupayakan kekurangan guru di Moro dapat diatasi dengan menempatkan guru dari GGD. Sehingga siswa dapat menerima pengajaran Agama Islam, Seni Budaya dan Jasmani dengan baik,” kata Syafri Sandi, Anggota DPRD Karimun.

Minimnya guru akan berdampak kepada pemahaman ilmu pengetahuan, sehingga pemerataan pemahaman ilmu siswa yang di kota dan di desa sama. Ia berharap pada tahun ajaran 2017 hingga 2018, kekurangan telah dapat diatasi atau mengusulkan formasi penerimaan ASN untuk formasi guru. Kepala Disdik Karimun Bakri Hasyim, mengatakan kekurangan guru tidak hanya di Moro juga terjadi di Kecamatan lain di Pulau Kundur.

Baca Juga :  Dinas PUPR Karimun Lambat Tangani Banjir

Pihaknya akan mengupayakan penempatan GGD untuk mengisi kekurangan guru di sekolah, yang berada di luar Pulau Karimun Besar, seperti di Pulau Kundur, Moro, Durai dan Buru.
Dengan adanya kekurangan tenaga pengajar, menurut Bakri dikhawatirkan menghambat proses belajar siswa terlebih guru mata pelajaran penting.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here