MTQ Provinsi Kenalkan Kota Daik

0
908
WISATA: Gunung Daik merupakan daya tarik sektor pariwisata Kabupaten Lingga.F-ISTIMEWA

LINGGA – WAKIL Bupati Lingga M Nizar menilai pentingnya memperkenalkan Kota Daik kepada peserta Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kepri ke VII.

Untuk itu, meski pusat kegiatan nantinya dilakukan di Kecamatan Singkep Pesisir. Namun, untuk beberapa kegiatan lomba nantinya bisa dilakukan di Kota Daik. Hal ini ia telah membicarakan langsung oleh Nizar dalam rapat persiapan MTQ ke VII Kepri beberapa waktu lalu.

”Astaka utama dan pusat lomba nantinya di Singkep Pesisir. Tetapi kita minta sebagian cabang lomba digelar di Daik. Seperti Khattil Quran dan Musabaqah Makalah Ilmiah Al quran bisa dilaksanakan di Daik,” kata M Nizar, kemarin.

Baca Juga :  Satu Korban Terseret Arus Ditemukan Meninggal

Ia menjelaskan, rapat persiapan tersebut untuk memastikan rangkaian dan persiapan acara telah terkonsep dengan baik. Sehingga, pada pelaksanaannya nanti sekitar bulan April hingga pertengahan Mei 2018 berjalan sukses. Kini, pembangunan astaka di Singkep Pesisir saat ini sudah mulai berjalan. Begitu juga untuk persiapan lainnya yang mulai disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Kepri (Pemprov) di Kabupaten Lingga untuk menyambut event dua tahunan itu.

”Kegiatan ini nantinya akan melibatkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Seperti untuk transportasi akan diurus langsung oleh Dinas Perhubungan. Baik itu transportasi darat maupun laut, dan untuk kafilah hingga yang datang nanti,” kata Nizar.

Baca Juga :  DPRD: Bupati Wajib Telusuri Kewajiban 20 Perusahaan Tambang

Pada malam Ta’ruf, Pemerintah Kabupaten Lingga juga mempersiapkan berbagai tampilan khas Bunda Tanah Melayu. (TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here