MTQ Tingkat Kota Digelar di Terminal Bincen

0
2506
Terlihat pekerja mengerjakan pembuatan Astaka MTQ tingkat Kota Tanjungpinang di Terminal Sungai Carang. F-Andri Dwi S/tanjungpinang pos
Musbaqah Tilawatih Quran (MTQ) ke XIV tingkat Kota Tanjungpinang digelar di lapangan Terminal Sungai Carang, Senin (9/3) nanti. MTQ kota digelar setelah MTQ tingkat kelurahan dan kecamatan telah selesai di laksanakan.

TANJUNGPINANG – para pemenang di MTQ tingkat Kota Tanjungpinang akan bakal mewakili Kota Tanjungpinang di MTQ tingkat Provinsi Kepri. Rencananya, MTQ tingkat provinsi akan digelar di kawasan proyek Gurindam 12 Tepilaut, atau di depan Gedung Daerah Tanjungpinang.

Pantauan Tanjungpinang Pos kemarin, terlihat beberapa pekerja sedang fokus mengerjakan pembuatan Astaka MTQ tingkat Kota Tanjungpinang.

Ada terlihat pekerja sedang memotong papan menggunakan mesin pemotong. Lalu, pekerja lain mengerjakan hingga pasang kerangka untuk baliho. Kerangka yang dibuat oleh pekerja menggunakan bahan baku papan.

”Sekarang (Kamis, red) kita akan pasang kerangka untuk baliho,” kata salah satu pekerja pembuat Astaka MTQ tingkat Kota Tanjungpinang, yang enggan namanya diterbitkan di surat kabar harian terbesar di Kepri.

Pengerjaan pembuatan Astaka MTQ tingkat Kota Tanjungpinang, kata dia sambil memotong papan, sudah berlangsung dua pekan belakangan ini. Awalnya, ia bersama tiga rekan kerja lainnya membuat panggung. Panggung yang dibuat menggunakan bahan baku kayu dan papan.

Setelah itu, baru pihaknya membuat enam tiang berdiri tegap ke atas menggunakan papan dan kayu. Enam tiang berada di bagian belakang panggung Astaka MTQ tingkat Kota Tanjungpinang.

Ia bersyukur, selama dirinya bersama kerabatnya mengerjakan pembuatan Astaka tingkat Kota Tanjungpinang tidak mengalami kendala. Artinya, pekerjaan pembuatan Astaka MTQ berjalan lancar dan aman.

”Alhamdulillah, lancar-lancar saja, bang,” ucap syukurnya.

Terpisah, Walikota (Wako) Tanjungpinang, H Syahrul mengatakan, pengerjaan pembuatan Astaka MTQ tingkat Kota Tanjungpinang masih berlangsung dikerjakan oleh pekerja. Karena pembukaan MTQ tingkat Kota Tanjungpinang pada 9 Maret 2020 nanti.

Saat ini, ia belum bisa memberikan persentase pengerjaan pembuatan Astaka MTQ tingkat Kota Tanjungpinang. Sebab, masih ada sisa waktu sekitar 10 hari lagi untuk menyiapkan pembuatan Astaka MTQ tingkat Kota Tanjungpinang.

”Kita minta tiga hari sebelum hari H sudah siap,” harap H Syahrul saat berada di Hotel CK Tanjungpinang, Km 8 Atas Tanjungpinang.

Ia berharap, MTQ Tanjungpinang melahirkan qori dan qoriah, yang nantinya akan mewaliki Tanjungpinang untuk MTQ atau STQ tingkat provinsi hingga nasional. (ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here