Musrenbang Kecamatan Segera Dilaksanakan

0
558
KEPALA Bappelitbang Tanjungpinang, Surjadi saat hadir menjadi narasumber di Musrenbang Kelurahan Penyengat, belum lama ini. f-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota Tanjungpinang, melalui masing-masing kecamatan akan menjaring aspirasi setiap kelurahan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Tanjungpinang, Surjadi menurturkan, rencananya Musrenbang tingkat kecamatan akan dilaksanakan awal Februari mendatang.

Direncanakan akan dihadiri Penjabat Wali Kota Tanjungpinang yang baru, yaitu Raja Ariza yang kini menjabat sebagai Aisten I di Pemprov Kepri. ”Rencannya Penjabat Wali Kota akan bertatap muka dengan camat dan tokoh masyarakat setempat,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (19/1).

Baca Juga :  Kepala PDAM Tirta Karimun Dipenjara 4,5 Tahun

Sedangkan Musrenbang tingkat kelurahan sudah dilaksanakan. Sejak 8-13 Januari kemarin secara bergatian di 18 kelurahan yang ada. ”Kita sudah menginput pengajuan dari masyarakat melalui keluarahan, yang akan diinvertaris kembali di tingkat kecamatan dan kota,” terangnya.

Musrenbang tingkat Kota Tanjungpinang, menampung semua usulan dari kecamatan akan dilaksanakan pada minggu ke tiga Februari. Setelah itu, dilanjutkan tingkat provinsi dan nasional. Dari hasil Musrenbang tingkat kelurahan, permintaannya berbeda-beda, namun semua lebih kepada fasilitas umum (Fasum).

Seperti di Kelurahan Penyengat meminta disediakan Water Close (WC) untuk pengunjung. Serta disediakan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) mini. Sedanghkan di Kelurahan Air Raja, ada yang meminta penangan banjir, pemasangan PJU serta beberapa lainnya. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here