Musrenbang Midai Bahas Tenaga Kerja

0
504
WAKIL Ketua I DPRD Natuna Hadi Candra Hadiri Musrenbang di Wilayah III untuk membahas ketenagakerjaan.f-istimewa
Untuk mengentaskan kemiskinan dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat tempatan ke depannya menjadi pembahasan utama Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Wilayah III 2019.

NATUNA – Selain itu, Musrenbang yang mencangkup wilayah Kecamatan Serasan, Kecamatan Serasan Timur, Kecamatan Subi, dan Kecamatan Midai itu juga membahas meningkatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan serta infrastruktur dasar.

Wakil Ketua I DPRD Natuna Hadi Candra turut hadir, pada Musrenbang itu yang berlangsung di Gedung Serbaguna Kecamatan Midai itu, Kamis (14/2) pekan lalu.

Hadi Candra mengatakan, selaku perwakilan dari Kecamatan Midai pihaknya akan tetap mengawasi jalannya musrenbang.

”Kita akan terus dampingi Musrenbang ini, kita utamakan yang memang menjadi prioritas masyarakat. Tanpa ada kepentingan pribadi maupun kelompok,” katanya.

Baca Juga :  Konsultan Proyek Ditemukan Meninggal Gantung Diri

Ia menjelaskan, tujuan utama Musrenbang adalah untuk mendengar segala aspirasi masyarakat terkait pembangunan.

”Kita sejalankan Musrenbang ini dengan program nasional, sebagaimana yang telah dicanangkan oleh Presiden kita pak Joko widodo,” ungkap Hadi Candra.

Acara Musrenbang Kecamatan wilayah III di buka oleh Bupati Natuna Hamid Rizal dan ikut hadir anggota DPRD Natuna seperti Daeng Amhar, Baharuddin, Pang Ali dan Joharis Ibro.

Pembukaan Musrenbag Kecamatan Wilayah III meliputi Kecamatan Midai, Suak Midai, Serasan, Serasan Timur, dan Kecamatan Subi langsung dipimpin Bupati Hamid Rizal Kamis (14/2) pekan lalu.

Kegiatan ini merupakan, tahapan kedua setelah Musrenbang tingkat kelurahan/desa.

Sementara tujuannya, untuk mendapatkan masukan terhadap berbagai prioritas pembangunan serta sebagai dasar bagi penyusunan rencana pembangunan yang akan diajukan kepada OPD terkait.

Baca Juga :  Laut Natuna Aman, Gurita Membahagiakan

Hamid Rizal sebelumnya mengatakan, bahwa usulan pembangunan skala prioritas perlu disinergikan dengan vis misi Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna.

Hal itu disampaikan Hamid Rizal, saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Wilayah II di Kecamatan Bunguran Batubi, Senin (11/2). Kegiatan itu melibatkan enam kecamatan, seperti Kecamatan Bunguran Barat, Pulau Tiga, Pulau Tiga Barat, Bunguran Utara dan Pulau Laut.

Pada acara tersebut, Bupati Hamid meminta agar usulan yang disampaikan adalah usulan skala prioritas dan sinergi dengan visi misi pemerintah daerah.

”Sehingga arah pembangunan itu bisa pas, dan sesuai dengan harapan masyarakat,” katanya.

Saat ini kata Hamid, perhatian pemerintah pusat terhadap Natuna sangat luar biasa.

Baca Juga :  DPRD Gandeng KPK Cegah Korupsi

Sejumlah sektor pembangunan terus dilakukan, untuk memajukan perekonomian masyarakat.

Rombongan Bupati Natuna menuju Kecamatan Midai, Kamis (14/2) pagi bertolak dari Pelabuhan Perikanan Terpadu Selat Lampa Natuna, dengan menggunakan kapal cepat MV Indra Perkasa 159 milik Pemerintah Kabupaten Natuna.

”Bupati Natuna juga akan mengadakan pertemuan, dengan masyarakat Midai dan pada Jumat (15/2) pagi. Untuk menghadiri acara kampanye hari sampah Nasional, yang diselenggarakan oleh Dinas lingkungan Hidup Kabupaten Natuna. Selanjutnya, meninjau beberapa proyek pembangunan di Kecamatan Midai serta beberapa kegiatan lainnya,” ujar Kabag Humas Pemkab Natuna, Budi Darma. (HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here