Mutasi Pejabat Bintan Dua Kali

0
1073
BUPATI Bintan H Apri Sujadi bersama Wakil Bupati H Dalmasri Syam meninjau sarana pelabuhan Sribayintan Kijang, usai mengirim bantuan pangan dan papan untuk warga Tambelan, di Kijang, Senin (15/1) kemarin.f-yendi/tanjungpinang pos

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi menyatakan, dirinya bersama Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam akan melakukan pemutasian pejabat Bintan, sebanyak dua kali, dalam waktu dekat ini. Pemutasian awal, ditujukan untuk pejabat eseloan III dan IV.

”Setelah Ranperda revisi STOK disahkan, kita lakukan lagi pemutasian pejabat. Yang kedua ini, baru ada pejabat eselon II yang dilantik,” kata H Apri Sujadi di sela peninjauan sarana pelabuhan Sribayintan Kijang, dan usai melepas pengiriman bantuan pangan untuk warga Kecamatan Tambelan, bersama Wabup H Dalmasri Syam.

Baca Juga :  DPRD Terima Usulan Revisi RPJMD

Untuk rotasi pejabat tahap awal untuk eselon III dan IV ini, H Apri Sujadi menjelaskan, tujuannya untuk mengisi kekosongan jabatan di beberapa OPD. Dalam mengisi kekosongan jabatan itu, bakal ada jabatan lain yang bergeser. Sehingga, ada sekitar 44 pejabat eselon III dan IV, yang bakal dilantik.

”Kalau jadwal pelantikannya, saya ingin secepatnya. Kita tunggu kesiapan berkas dari BKPPD lah. Kalau memungkinkan Selasa ini, atau dalam minggu ini, ya saya lantik. Kalau belum siap, ya pekan depan,” ujar bupati, Senin (15/1) kemarin.

Baca Juga :  Bintim Jalur Balpres dan Makanan Ilegal

Sedangkan untuk promosi atau pemutasian pejabat eselon II, H Apri Sujadi menyatakan, akan dilakukan setelah Ranperda revisi SOTK disahkan DPRD Bintan. Dalam pemutasian ini, juga bakal dilantik untuk pejabat eselon III dan IV, serta penempatan staf pegawainya.

”Kita sudah tugaskan Pak Sekda untuk membahas Ranperda revisi SOTK itu, bersama Pansus di DPRD Bintan. Kita tunggu saja apa hasilnya, OPD apa yang dibentuk, dan OPD apa yang dilebur,” sebut H Apri Sujadi.

”Kan tak masalah kalau kita mutasi pejabat itu dua kali, untuk dua atau tiga bulan ke depan,” tutupnya.

Baca Juga :  Polisi Tetapkan 2 Tersangka, 1 Loader Disita

Dari informasi berkembang, pelantikan pejabat eselon III, IV, camat dan kelurahan akan dilakukan Bupati Bintan H Apri Sujadi, sehari atau beberapa hari dalam pekan ini. Namun, Kabid Pemutasian Pegawai pada BKPPD Bintan Ami Rofian menyatakan, belum tahu. ”Enggak tahu kami, kapan pelantikan pejabat itu,” kata Ami singkat.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here