Natal, Sriwijaya Ajukan Ekstra Flight Malam Hari

0
343
PENUMPANG saat hendak naik ke pesawat Sriwijaya di Bandara Raja Haji Fisabilillah. F-istimewa

Menjelang arus mudik Natal dan Tahun Baru, baru satu maskapai penerbangan yang mengajukan ekstra flight. Tambahan penerbangan diajukan maskapai Sriwijaya Air.

BATAM – jurusan yang ditambah itu Batam-Jakarta. Namun izin masih menunggu Kementerian Perhubungan. Sriwijaya Air mengajukan penerbangan malam hari.

Demikian disampaikan General Manager (GM) Bandara Hang Nadim, Batam, Suwarso, Rabu (12/12) di Batam. Jadwal penerbangan tambahan yang diajukan untuk terbang malam hari dari Batam ke Jakarta. ”Baru Sriwijaya Air yang mengajukan satu hari penerbangan. Tapi masih menunggu izin dari Kementerian Perhubungan,” katanya.

Selain tambahan penerbangan, pihak Bandara Hang Nadim diakui, menyiapkan kelancaran arus mudik. Pihaknya akan membuat dua posko yang nantinya akan selalu siaga yang dimulai dari 20 Desember hingga 6 Januari 2019 mendatang. ”Ini perintah dari Kementerian Perhubungan,” ujar Suwarso.

Diakui, posko pertama untuk pelayanan umum. Nanti akan diisi pihak Bandara, Polsek, TNI AU, DLLAJ, BMKG dan Pramuka. Letaknya di antara keberangkatan. Sementara posko kedua , untuk melaporkan kondisi arus mudik setiap hari. ”Ini menjaga pelayanan berjalan dan masyarakat terlayani dengan baik,” imbuhnya.

Saat ini, arus di Hang Nadim diakui masih normal dan belum ada peningkatan signifikan. Diperkirakan, kepadatan akan terasa H-10 Natal. Puncak arus pada Natal ini, diperkirakan terjadi pada H-3 Natal. Saat itu diperkirakan jumlah penumpang yang memadati bandara yang berada di Kecamatan Nongsa ini diatas 9.000 orang setiap harinya.

”Puncak diperkirakan H-3 Natal atau 23 Desember dan lonjakan penumpang yang datang akan terjadi pada tanggal 4 dan 5 Januari 2019,” jelasnya.

Terkait penambahan flight, Suwarso mempersilahkan jika ada penambahan. Namun disarankan agar tambahan penerbangan dimaksud, untuk malam hari. (MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here