Nelayan Senang, Ada BBM Satu Harga

0
782
RESMIKAN: Bupati Natuna Hamid Rizal (kedua dari kanan) berfoto bersama jajaran SKK Migas dan ketua DPRD Natuna usai meresmikan SPBU nelayan.F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – RENCANA Pemerintah Pusat menerapkan BBM satu harga di Natuna disambut gembira masyarakat khususnya para nelayan. Saat ini, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) satu harga yang sudah selesai dibangun dan diresmikan adalah SPBU di Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur.

”Sekarang SPBU ini resmi beroperasi. Para nelayan dengan mudah mendapatkan BBM, dengan harga yang sama dengan BBM di SPBU Ranai,” kata Faisal, Kabag Migas Sekretariat Kabupaten Natuna, Senin (4/12).

Selain di desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, dua SPBU juga tengah dibangun di kecamatan Pulau Laut dan Kecamatan Serasan. Sejauh ini, progres pembangunannya belum seratus persen.

Baca Juga :  Pemda Diminta Buat Dermaga Yacht

”Mungkin dua kecamatan ini agak lambat. Karena posisinya di daerah kepulauan. Mobilisasi material agak jauh,” kata Faisal.

Akan tetapi, sambung Faisal, program BBM satu harga masih belum menyeluruh bisa menyentuh masyarakat kepulauan. Saat ini, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna juga mengajukan beberapa kecamatan kepulauan agar dibangun SPBU satu harga.

”Kita juga usulkan Kecamatan Midai, Subi, Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat, Bunguran Barat, Bunguran Utara, Bunguran Timur Laut dan Bunguran Batubi. Semoga tahun depan bisa dibangun di sana,” tutup Faisal.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here