Nurdin: Kita Bangun Pelabuhan Internasional

0
418
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun ketika tiba di Desa Impol Kecamatan Jemaja Barat. F-ISTIMEWA
Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri), akan membantu mewujudkan impinan pengembangan dan pembangunan perekonomian Kabupaten Kepulauan Anambas untuk sektor pariwisata dengan membangun Pelabuhan Internasional.

ANAMBAS – Untuk itu, Pemprov Kepri akan memperhatikan secara serius dan akan mewujudkan impian yang diharapkan Anambas selama ini.

Hal itu diungkapkan Gubernur Pemprov Kepri Dr H Nurdin Basirun, ketika mengunjungi Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya di Kecamatan Jemaja Barat, Selasa (2/7) di Desa Impol.

Nurdin mengatakan, Pemprov Kepri akan membangun pelabuhan penumpang bertaraf internasional dan melanjutkan perpanjangan runway Bandara Letung menjadi 2500 meter ke depannya.

”Saya tidak berjanji tapi akan saya buktikan, harapan masyarakat Anambas dalam mendorong pembangunan peningkatan ekonomi di bidang wisata. Kita akan bangun pelabuhan bertaraf internasional dan ditambah lagi panjang runway, untuk Bandara Letung agar maskapai kapasitas Boeing bisa mendarat disana,” kata Nurdin, ketika menyampaikan pidatonya sekaligus meresmikan Kecamatan Jemaja Barat.

Ia juga menyampaikan, jika ekonomi suatu wilayah ingin cepat maju itu tidak terlepas dari peran serta masyarakat dan kerjasama dengan semua pihak yang terkait.

Anambas memiliki potensi ekonomi wisata bahari yang cukup menjanjikan, dan itu perlu kerja keras dalam mewujudkannya.

”Peran serta masyarakat sangat penting, dalam mewujudkan ekonomi masyarakat yang lebih baik dan kerjasama pemerintah juga di perlukan,” ucap Nurdin.

Sedangkan tokoh masyarakat Kecamatan Jemaja Barat Rustam mengatakan, ia sangat bersyukur atas peresmian Kecamatan Jemaja Barat sejak 2011 diusulkan.

Ia merasa bangga kemarin pejabat daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Pemprov Kepri hingga pejabag teras Pemerintah Pusat dari BNPP tiba menginjakan kaki ke Desa Impol ini.

”Kami pasti merasa bangga dan senang, atas kunjungan para pejabat negeri ini dalam meresmikan kampung kami menjadi kecamatan. Tentu kami perlu dukungan pembangunan yang sangat maksimal. Terutam dibidang infrastruktur,” ucap dia.

Selain itu, tokoh masyarakat Kecamatan Jemaja sekaligus penggiat wisata yakni Sabri mengatakan, dirinya yakin bahwa pemerintah akan menuntaskan program kerjanya dalam mendorong pembangunan ekonomi masyarakat khususnya dibidang infrastruktur.

Diketahui, Jemaja wilayah yang sangat dekat berbatasan dengan negara asing ketimbang pulau lainnya yang berada di Anambas.

”Kami nilai ekonomi yang masih belum meningkat salah satunya di Kecamatan Jemaja, Jemaja Timur dan Jemaja Barat. Jika dipercepat pembangunan infrastruktur, tentu hal itu akan terwujud dengan baik. Daerah kami juga belum maksimal terkait jaringan internetnya. Perlu perhatian serius semua pihak,” sebut Sabri. (INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here