Nuryanto Gantikan Jamsir Pimpin PDIP Batam

0
525
Nuryanto

BATAM – PDI Perjuangan se-Provinsi Kepri, menggelar konferensi daerah serta cabang, untuk memilih pimpinan partai tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Hasil pemilihan memutuskan Nuryanto, yang saat ini menjadi Ketua DPRD Batam, menjadi Ketua PDIP Batam, untuk lima tahun ke depan (2019-2024).

Pada pemilihan yang berlangsung, di Hotel Harmoni Batam, Sabtu (29/6). Sementara untuk formasi pimpinan cabang Batam, Jamsir yang sebelumnya menduduki Ketua Cabang gandi.

Namun untuk sekretaris, tetap dipegang Ernawati dan Putra Yustisi Respaty sebagai bendahara.

Baca Juga :  Pendapatan dari IMB Tak Capai Target

”Beban dan tanggungjawab sekarang semakin besar. Tapi mudah-mudahan semakin baik kedepan dalam memajukan partai. Kita akan perkuat rekonsiliasi,” kata Nuryanto yang saat ini masih menjabat Ketua DPRD Batam.

Usai pemilihan dan pengesahan pimpinan partai, kemudian dilakukan penyusunan kepengurusan. Pada hari yang sama, pengurus PDIP dilantik dilokasi acara.

Pada kesempatan itu, Soerya berjanji dan bertekad untuk memajukan PDI Perjuangan Kepri lebih baik. Sekaligus mengajak seluruh kader bersiap menghadapi pilkada serentak 2020 mendatang.

”Agenda politik sudah ada didepan mata. Mari kita bersama-sama mempersiapkan diri dalam menghadapi Pilkada serentak,” himbaunya.

Baca Juga :  Minta MV Shahraz Tanggungjawab Kerusakan Terumbu Karang

Wakil Sekjen DPP PDIP, Eriko Sotarduga menyampaikan selamat untuk pengurus baru. Disampaikan jika proses regenerasi kepengurusan dilakukan lebih cepat, karena mereka ingin menyiapkan diri menghadapi Pilkada serentak, tahun 2020 mendatang.

”Kenapa kami mendahului? Karena kami harus lebih siaga. Karena pilkada serentak, tahun depan 270 pilkada, itu serentak. Harus siap struktural. Proses harus mulai dari konsolidasi,” tegasnya.

Dia mengapresiasi rekomendasi PDIP Kepri hari itu, agar Ketua Umum tetap dipegang Megawati. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here