OBDC Rekrut Mahasiswa Jadi Penyelam

0
706
PERSIAPAN: Mahasiswa saat bersiap dengan kelengkapan selam di kawasan Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong belum lama ini. f-IST/FIKP UMRAH

Tanjungpinang – OCEAN Blue Divers Club (OBDC) Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Maritim Raja Ali Haji (FIKP-UMRAH) Tanjungpinang merekrut mahasiswa FIKP untuk menjadi penyelam.

Kedudukan OBDC yang secara langsung di bawah naungan FIKP, menjadikan OBDC berperan dalam menunjang kegiatan mahasiswa FIKP. Hal ini disampaikan Arief Prastomo, sebagai pembina OBDC FIKP UMRAH, Senin (6/3).

”OBDC dibentuk sebagai sarana, untuk menunjang perkuliahan mahasiswa FIKP dalam melakukan pengamatan dan observasi di bawah air,” tegasnya.

Ia menambahkan, dengan dibukanya pendaftaran tersebut, diharapkan mahasiswa berminat untuk dididik jadi peselam OBDC yang membantu penelitian dosen FIKP.

Menurutnya, selama ini OBDC sangat berperan dan turut mendukung beberapa program diving dan salah satunya untuk melakukan monitoring terumbu karang di Kepri.

”Karena Provinsi Kepri merupakan kawasan Maritim, keberadaan OBDC sangat dibutuhkan untuk pengembangan ilmu kelautan bagi mahasiswa tentang biota laut,” jelasnya.

Dengan berbagai kekayaaan dan keanekaragaman hayati, sumber daya pesisir dan lautan mempunyai nilai ekonomis dan menjadi bahan penelitian mahasiswa untuk menunjang mata kuliah.

Seorang anggota OBDC FIKP UMRAH yakni Imay Jullianty menambahkan, pendaftaran perekrutan peselam dimulai sejak 27 Februari lalu, dan ditutup pada 4 Maret.

”Selama dibukanya pendaftaran, sebanyak 24 mahasiswa Prodi Kelautan mendaftar kepada panitian OBDC di gedung FIKP, Senggarang, Tanjungpinang Kota,” sebutnya. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here