Odonk-odonk Pertahankan Gelar Juara

0
590
Kepala KSOP Kijang Aan Anwar, Kadisbupora Makhfur Zurachman, Kapolsek, Camat berpose dengan tim Odonk-odonk sebagai tim juara futsal Syahbandar Kijang Cup IV, di lapangan taman Kota Kijang, Rabu malam.f-yendi/tanjungpinang pos

Open Turnamen Futsal Syahbandar Kijang Cup IV

KIJANG – Tim Odonk-odonk Tanjungpinang berhasil mempertahankan gelar juara, open turnamen futsal Syahbandar Kijang Cup IV, setelah mengalahkan tim Dozer FC, pada laga final, Rabu (26/9) malam lalu. Menghadapi tim Doser FC yang diperkuat pemain Liga 3 dari 757 Kepri Jaya FC Nanang dan kawan-kawan, tim Odonk-odonk menang 4 gol tanpa balas.

Disaksikan ratusan penonton, kedua tim saling menampilkan permainan apik dan memiliki peluang mencetak gol. Namun, sampai babak pertama berakhir, belum mengubah kedudukan 0-0. Memasuki babak kedua, tim Odonk-odonk lebih banyak melakukan tendangan dari jarak jauh. Gol pembuka pun tercipta lewat tendangan Apek.

Baca Juga :  SSB Bina Bintang Muda Kepri Gelar Rapat Evaluasi

Hanya berselang 2 menit, giliran Ambon yang menggetarkan jaring gawang Dozer FC yang dikawal Heri. Tak perlu waktu lalu, gol ketiga untuk Odonk-odonk kembali tercipta akibat kesalahan kiper Heri dengan pemainnya. Sehingga, terjadi gol bunuh diri.

Keunggulan bagi Odonk-odonk tak sampai di situ. Awi pemain bawah Odonk-odonk yang disiplin mematikan pergerakan Nanang, pun berhasil mencetak gol jarak jauh, ketika gawang Dozer FC dalam keadaan ditinggalkan sang kiper, untuk membantu serangan. Sampai pertandingan selesai, Odonk-odonk menang 4-0, dan menjuarai open turnamen futsal Syahbandar Kijang Cup IV ini.

”Tahun 2017 lalu, Odonk-odonk juga juara. Tahun 2018 ini, mereka mempertahankan gelar juaranya,” kata Ade Noverwin koordinator pertandingan.

Baca Juga :  Sekretaris Dipilih dI Rapat Exco

Sebelum laga final ini, tim Shark FC berhasil merebut juara ketiga, setelah mengalahkan Freedom dari Tanjunguban, dengan skor 5-1. Dalam pertandingan ini, Syarib dari tim Odonk-odonk menjadi top skor. Sedangkan pemain terbaik direbut oleh Afif, dari tim Shark FC.

Kepala KSOP Kelas II Kijang Aan Anwar menyampaikan, pertandingan futsal ini diikuti 32 tim terbaik dari Bintan, Tanjungpinang dan tim imigran pencari suaka dari Afganistan. Selain itu, pemain profesional dari liga Indonesia, juga turut serta bertanding. Turnamen futsal yang dilaksanakan di lapangan taman Kota Kijang ini, digelar untuk memperingati Harhubnas 2018.

Baca Juga :  Putra Singkep Juara Wali Kota Cup 2019

”Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Bintan, pihak kepolisian, pemerintah kecamatan, pihak swasta, wasit dan semua yang berpartisipasi. Semoga, turnamen ini berkelanjutan dan memotivasi jiwa sportivitas bagi kalangan generasi muda,” demikian Aan Anwar.

Penyerahan hadiah dan penutupan open turnamen futsal ini turut dihadiri Kadisbudpora Bintan Makhfur Zurachman, Kapolsek AKP Muchlis, Camat Bintan Timur Rusli. Turnamen ini memberikan total hadiah sebesar Rp 18 juta. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here