Download OG WhatsApp (OGWA) Pro Apk Update Terbaru

OG WhatsApp digunakan untuk membuat dua nomor seluler berbeda dalam satu gadget atau smartphone untuk mengaplikasikan WhatsApp (WA). Kamu yang memiliki smartphone dengan dua slot chip seluler dapat memanfaatkan aplikasi ini.

Dengan begitu, kamu bisa mempunyai dua akun akun WhatsApp di satu smartphone. Keduanya dapat digunakan untuk mendukung pekerjaan atau aktivitas sehari-hari. Aplikasi OG WA bisa menjadi solusi efektif bagi kamu sekalian yang membutuhkan fiturnya.

Pasalnya, tidak sedikit orang yang ingin memiliki dua akun WA, tetapi terlalu repot untuk menenteng dua smartphone sekaligus. Apalagi mereka yang mobilitasnya terlalu tinggi karena harus bepergian ke berbagai lokasi atau tempat tertentu sebagai tuntutan pekerjaannya.

Download OG WhatsApp Update 2022

Download OG WhatsApp dan Cara Menggunakannya

Biasanya, sebuah smartphone hanya bisa memiliki satu akun WhatsApp saja yang dapat digunakan karena pada saat itu hanya tersedia satu slop chip seluler saja. 

Namun dalam perkembangannya, produsen smartphone sudah bisa menciptakan perangkat gadget dengan dua bahkan tiga slot untuk menempatkan kartu selulernya. Nomor telepon yang didaftarkan di WhatsApp itulah yang dapat digunakan untuk mengirim pesan, chat, atau fitur lainnya. 

Dengan keterbatasannya tersebut, muncul aplikasi OG WhatsApp yang mampu mengaplikasikan WA di dua nomor telepon berbeda dalam satu gadget. Kamu dapat mengunduh aplikasinya dengan cara sebagai berikut.

Buka Google di gadgetmu yang berbasis Android, lalu ketikkan nama OG WhatsApp di kolom pencarian yang disediakan. Setelah itu, klik search atau cari dan tunggu saja beberapa detik hingga dimunculkan daftar situs yang membahas mengenai aplikasi yang kamu cari.

Setelah berhasil menemukannya, segera klik tombol atau ikon download yang biasanya ada di halaman situs tersebut. Tunggu saja hingga prosesnya selesai.

Setelah berhasil diunduh, semua file aplikasinya akan tersimpan dalam sebuah folder dan bisa kamu temukan di bagian download pada perangkat gadgetmu. Silahkan diperiksa saja untuk memastikan semua filenya sudah diunduh atau belum.

Kamu juga bisa mengunduh aplikasi OG WhatsApp versi terbaru mod ini lebih cepat dengan mengklik link download berikut:

  • Nama aplikasi OG WhatsApp Apk
  • Ukuran file 49 MB
  • OS Android 5.0+
  • Harga gratis
  • Link Download

Cara Instal OG WhatsApp Pro Apk

Setelah berhasil mengunduhnya, disarankan untuk scanning atau memindai seluruh file aplikasinya dengan antivirus terlebih dulu. Tujuannya adalah mengantisipasi kehadiran virus komputer yang bisa saja masuk dan menyerang sistem di gadgetmu.

Setelah dipastikan semuanya aman, silahkan segera menginstalnya dengan beberapa langkah berikut. Proses penginstalannya dilakukan secara manual melalui aktivasi sumber tidak dikenal dari sistem operasi di gadget. 

  • Silahkan buka menu Setting, lalu ke Privacy untuk menemukan bagian Keamanan.
  • Selanjutnya, carilah sumber tidak diketahui dan aktifkan dengan memberi tanda centang. Dengan mengaktifkannya, barulah kamu dapat menginstal aplikasi dari sumber file unduhan.
  • Setelah itu, silahkan membuka File Manager untuk menginstal file aplikasi yang tersimpan di bagian download. Klik saja Instal dan proses pemasangan aplikasinya dimulai. Tunggu beberapa saat hingga selesai.
  • Selesai diinstal, kamu dapat segera membuka dan menggunakan OG WhatsApp apk  terbaru yang sudah terpasang di gadgetmu.

Cara Mengaplikasikan OGWA

Langkah selanjutnya, klik restore the last backup

Kini kamu sudah berhasil mengunduh dan menginstal aplikasi ini di gadgetmu. Selanjutnya, silahkan menggunakannya sesuai kebutuhan dan fitur di dalamnya. Akan tetapi, kamu sudah mengerti cara menggunakannya atau belum?

Jika belum, ada beberapa hal atau langkah yang harus kamu lakukan saat ingin menggunakannya. Jangan sampai kamu mengutak-atik aplikasinya sendiri karena bisa beresiko terbanned akun WA milikmu. Perlu diingat, OG WA merupakan aplikasi mod yang pasti ada resiko saat menggunakannya.

Bagi pengguna iPhone juga mungkin banyak yang mencari tahu mengenai ada atau tidaknya OG WhatsApp iOS. Lantas, langkah apa saja yang perlu dilakukan? Silahkan membaca uraian berikut.

  • Langkah pertama, kamu harus membackup isi chat yang ada di WhatsApp original dulu. Kamu tentu sudah memiliki aplikasi WA di gadgetmu, bukan? Maka dari itu, dibackup dulu semua chat di dalamnya agar tidak hilang atau terhapus.
  • Caranya, buka aplikasi WhatsApp original milikmu. Lalu, klik Settings dan pilih Chats. Setelah itu, pilih saja Backup. Dengan begitu, semua chat sudah aman dan tidak akan hilang. Terutama chat-chat penting dan privasi memang harus dibackup agar tidak hilang.
  • Langkah berikutnya, buka aplikasi OG WA yang sudah diinstal di gadgetmu. Setelah dimunculkan halaman utama, kamu klik saja tulisan Agree and Continue. Lalu, ada pesan berbunyi Allow WhatsApp Access. Tekan saja Continue.
  • Selanjutnya, kamu harus memasukkan nomor seluler ke dalam kolom yang disediakan serta memverifikasinya. Tunggu beberapa saat karena ada SMS yang masuk berisi kode verifikasi. Kode tersebut akan diketikkan saat kamu mulai masuk pertama kali di aplikasi OG.
  • Langkah selanjutnya, klik restore the last backup untuk memunculkan backup chat. Dimana kamu tadi sudah membackup semua chat di WhatsApp agar tidak hilang. 
  • Setelah itu, masukkan nama dan foto profil sesuai keinginanmu. Kamu bisa segera masuk ke dalam aplikasinya untuk mencoba fitur-fitur di dalamnya. Terutama fitur dua nomor WA dalam satu gadget yang sangat menarik untuk diaplikasikan.

Bagaimana Cara Membuat Dua Nomor WA dalam Satu Gadget?

Bagaimana Cara Membuat Dua Nomor WA dalam Satu Gadget

Tidak dapat dipungkiri bahwa WhatsApp sudah menjadi semacam aplikasi wajib dan harus ada di setiap gadget. Aplikasi tersebut sangat bermanfaat bagi banyak orang untuk berkomunikasi secara online. Baik melalui fitur chat, telepon, ataupun video call.

Namun demikian, tidak sedikit penggunanya yang merasa kurang puas dengan fitur-fitur di dalam WhatsApp original tersebut karena kurang membantu aktifitas keseharian. Salah satunya, yaitu tidak dapat difungsikan dan diaplikasikan ke dalam dua nomor berbeda dalam satu gadget.

Maka dari itu, terciptalah OG WhatsApp yang mampu mengakomodir keinginan tersebut. Fitur utama dan paling menarik dari aplikasi ini, yaitu mampu membuat dua nomor dan akun di satu perangkat gadget. Kamu mungkin yang selama ini ingin mengaplikasikannya, tetapi belum mengetahui caranya.

Nah, berikut akan diinformasikan cara dan langkahnya agar kamu bisa mempraktikkannya nanti. Untuk lebih jelasnya, silahkan membaca uraian berikut:

  • Pastikan gadgetmu sudah memiliki lebih dari satu slot kartu seluler sekaligus nomornya sekalian. Selain itu, kamu juga sudah menginstal aplikasi WhatsApp versi mod ini.
  • Satu nomor sudah didaftarkan dan digunakan di WhatsApp original. Sementara satu nomor lagi nantinya dapat didaftarkan di WhatsApp versi OG. Dengan begitu, kamu bisa mengaplikasikan kedua nomor tersebut untuk aplikasi WA.
  • Silahkan masuk ke menu Setting atau Setelan di gadgetmu. Pilih aplikasi WhatsApp, lalu klik Hapus Data.
  • Setelah itu, kamu buka OG WhatsApp yang sudah diinstal di gadgetmu. Untuk menggunakannya pertama kali, harus melakukan beberapa langkah seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya.
  • Setelah masuk ke halaman utama aplikasi, kamu dapat langsung mendaftarkan nomor teleponmu yang lain ke OG WA. Jangan sampai salah mengetikkan nomornya agar bisa langsung digunakan untuk mengirim chat atau yang lainnya.

Kedua nomor tersebut ada di dalam satu gadget dan bisa mengaplikasikan WhatsApp. Dengan begitu, kamu tak perlu membawa dua gadget sehingga lebih praktis. Sementara untuk penggunaannya, kamu dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi sendiri.

Misalnya, satu nomor WA untuk urusan keluarga atau pribadi sedangkan nomor WhatsApp lainnya untuk urusan bisnis ataupun pekerjaan. Pembagian fungsi semacam itu lebih bermanfaat terutama bagi kamu sekalian yang sibuk dengan beragam kegiatan setiap hari.

Silahkan kamu praktikkan cara diatas untuk mendukung kegiatanmu sehari-hari. Kamu tidak akan repot lagi saat berkomunikasi dengan banyak orang melalui aplikasi WhatsApp.

Kelebihan dan Kekurangan OGWhatsApp

Tiap aplikasi atau perangkat lunak yang diciptakan untuk digunakan di setiap gadget pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kelebihannya dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan manusia. 

Sementara kekurangannya, sedapat mungkin dihindari karena akan beresiko merugikan penggunanya. Semua aplikasi semacam itu tak terkecuali OG WhatsApp. Aplikasi WhatsApp mod yang satu ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu kamu ketahui semuanya.

Setelah mengetahuinya, kamu diharapkan mampu bisa menggunakannya lebih bijaksana agar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain. 

Kelebihan WhatsApp OG Terbaru

Kelebihan WhatsApp OG Terbaru

Aplikasi mod memang sangat ditonjolkan kelebihannya agar menjadi daya tarik untuk banyak orang. Apalagi aplikasi WhatsApp mod yang versi originalnya sudah banyak digunakan. Beberapa kelebihan dari OG WA, yaitu sebagai berikut:

  • Beragam fitur yang menarik untuk digunakan. Misalnya, fitur menyembunyikan status online, menghilangkan centang biru, membaca isi chat yang dihapus, dan masih banyak lagi. Namun, fitur yang paling menarik perhatian, yaitu mampu digunakan untuk dua nomor WA dalam satu perangkat gadget. Cara dan langkah-langkahnya sudah diuraikan di atas dengan jelas. Semua fitur di dalam aplikasi ini bisa dimanfaatkan sepuasnya secara gratis.
  • Kelebihan lainnya, yaitu kamu dapat mengunduh dan menyimpan status WA orang lain dengan mudah dan cepat. Setelah diunduh, filenya dapat disimpan dalam Galeri di gadgetmu. Selanjutnya, kamu juga dapat membagikannya kepada banyak orang melalui beragam platform sosial media. Bukan bermaksud memplagiat isi status tersebut, lalu menyebarluaskannya. Namun, sekedar ingin berbagi hiburan dan kesenangan apalagi statusnya sangat menarik untuk dilihat atau ditonton.
  • Satu kelebihan yang tidak boleh kamu lewatkan, yaitu mampu mengirimkan dokumen berukuran besar. Ukurannya bisa lebih dari 100 MB dan dikirimkan dengan lebih cepat. Dengan catatan, jaringan internet di gadgetmu lancar dan tidak ada gangguan berarti. Dokumen yang dikirimkan tersebut bisa berwujud kumpulan foto, video, format PDF, doc, atau yang lainnya. Jadi, kamu tak perlu memotong atau memisah isi dokumen yang berukuran besar saat dikirimkan melalui WhatsApp.
  • Kamu juga bisa mengirim foto dan video dalam jumlah banyak sekali kirim. Selain itu, kontak nomor telepon juga bisa dibagikan langsung dalam jumlah banyak sekaligus dengan aplikasi ini. Fitur ini sangat bermanfaat bagi kamu yang sering membagikan foto atau video via WhatsApp kepada teman-temanmu. Misalnya, foto dan video perihal kegiatan yang baru saja dilakukan. Sudah pasti jumlahnya lebih dari satu. Kamu tak perlu mengirim dan membagikannya satu per satu karena terlalu lama sekaligus boros kuota. Lebih baik langsung dikirim langsung sekaligus dengan aplikasi ini.
  • Tampilannya cukup sederhana dan mudah diaplikasikan terutama oleh kamu sekalian yang sering menggunakan WhatsApp. Secara umum, tidak jauh beda dengan versi originalnya. Hanya dari fitur dan penggunaannya saja perlu kamu perhatikan.

Kamu yang sudah menginstal WA original di gadget dan setiap waktu menggunakannya tentu tidak akan kaget saat mengaplikasikan WA OG. Dijamin mulai dari anak-anak hingga orang tua mampu menggunakannya tanpa banyak menemui kesulitan berarti.

Kekurangan WhatsApp OG

Kekurangan WhatsApp OG

Kelebihan dari aplikasi ini sudah diuraikan di atas. Giliran kekurangannya juga perlu kamu ketahui lebih detail agar bisa berimbang. Namanya saja aplikasi mod yang belum berizin resmi, pasti ada kekurangannya. Apalagi aplikasi WhatsApp mod yang sedang populer seperti OG WhatsApp.

  • Aplikasi ini belum berizin sehingga dilarang untuk digunakan. Jika memang ingin menggunakannya, akun WhatsApp milikmu akan dibanned atau diblokir oleh pihak developer yang bersangkutan. Jangan sampai akun WhatsApp dibanned dan tidak bisa digunakan lagi. Jika sudah dibanned, kamu tidak dapat mengirim pesan, chatting, menelpon, video call, update status, dan kegiatan lainnya di WA. Kecuali, status banned sudah dicabut dari akunmu atau membuat akun WA baru lagi. Oleh karenanya, jangan sering menggunakan aplikasi ini di dunia maya. Pasalnya, hal tersebut dapat terdeteksi dan beresiko mengundang aksi banned yang hanya merugikanmu.
  • Kekurangan lainnya, yaitu perangkat gadgetmu rawan diserang virus komputer yang bisa masuk melalui file aplikasi unduhan. Pasalnya, aplikasi ini diunduh melalui situs atau website di dunia maya yang keamanannya belum terjamin pasti. Setelah diunduh, file aplikasi langsung diinstal di gadget tanpa dipindai dulu dengan antivirus. Hal tersebut sangat rawan hingga virus komputer dapat masuk ke dalamnya. Jika sudah masuk, virus akan melumpuhkan semua aplikasi di dalam gadget satu per satu.

Maka dari itu, jangan sampai lupa memindai semua file hasil unduhan dari internet. Jika gadgetmu belum memiliki antivirus terbaik dan terupdate, segera instal sekarang juga sebagai senjata ampuh di gadgetmu.

Tips Waspada Pencurian Data

Tips Waspada Pencurian Data

Jika kamu memang ingin OG WhatsApp apk download. Perlu kamu ketahui bahwa menggunakan aplikasi mod beresiko kehilangan data pribadi. Hal itu dikarenakan sistem keamanannya belum seluruhnya terjamin. 

Selain itu, bukan tidak mungkin aksi peretasan terjadi di dalamnya yang dilakukan oleh oknum lain. Dimana mampu membobol dengan paksa sistem operasional di sebuah aplikasi dan melakukan banyak hal seperti yang diinginkannya.

Untuk yang satu ini, sudah mengarah ke perbuatan melanggar hukum, sehingga bisa berurusan dengan pihak keamanan. Pencurian data melalui akun-akun yang ada di dalam aplikasi mod memang sangat berbahaya dan merugikan banyak pihak. 

Terutama mereka yang dicuri data-data pribadinya. Aksi tersebut hanya bisa dilakukan oleh oknum. Data pribadimu bisa dicuri dan disalahgunakan untuk kegiatan negatif atau melanggar hukum. 

Jika tercium oleh pihak kepolisian, kamu yang tidak mengetahui apa-apa tentang kegiatan tersebut bisa tersangkut kasus atau masalah besar. Pasalnya, data-data pribadimu terlibat di dalamnya. 

Oleh karenanya, jangan sembarangan membagikan akun resmi untuk mendaftar di aplikasi mod. Seperti halnya saat kamu mendaftar di WhatsApp OG melalui akun WA original milikmu. Jika tak berhati-hati, bisa membobol akun WhatsApp milikmu dan orang lain. 

Setelah itu, dicuri data-data pribadinya untuk disalahgunakan seperti keinginannya.

Kini kamu sudah mengenal lebih dekat aplikasi OG WhatsApp. Selanjutnya, kamu bisa segera mengunduh dan menginstal aplikasinya jika tertarik menggunakannya. Namun, kamu harus bijaksana dan jangan terlalu sering mengaplikasikannya agar tidak dibanned.

Itulah yang dapat disampaikan tanjungpinangpos.id untuk tips anti banned dari apk og whatsapp semoga bermanfaat.

Simak :