Oknum Polisi Digerebek Warga, Diduga Gunakan Narkoba

0
404
Personil Satresnarkoba saat menunjukkan hasil narcotest yang dilakukan dihadapan bersama RT, RW, polisi dan awak media, Rabu (4/9). F-Jendaras/Tanjungpinang pos

BINTAN – Bukan memberikan contoh dan mengamankan wilayah kerjanya, oknum polisi yang bertugas sebagai Babinkamtibmas Desa Toapaya Selatan digerebek warga dan positif menggunakan Narkoba.

Masyarakat dan tokoh pemuda yang dipimpin Ketua RT 017 RW 05, Sobikin (50) dan Ketua RW Tugino (56) mendatangi salah satu rumah warga Km 20 Gesek, Desa Toapaya Selatan, Rabu (4/9) dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB.

Dari hasil kunjungan di dalam rumah juga ditemukan Brigadir A bersama rekan-rekan lainnya.

Sobikin mengatakan, awalnya penggerebekan karena menerima laporan dari pemuda di wilayahnya bahwa ada aktivitas mencurigakan di rumah warga bernama Alang.

Warga sudah memantau aktivitas tiga malam terakhir dan meyakini ada sesuatu yang aneh di rumah tersebut.

“Kemudian bersama pemuda dan RT kami mendatangi rumah tersebut. Kemudian Brigadir A yang membuka pintu. Saat itu pemuda dan RT tidak diizinkan masuk memeriksa rumah. Melalui diskusi cukup panjang akhirnya diperbolehkan masuk,” terang Sobikin.

Usai masuk, beberapa pemuda lainnya yang berjaga di sekitar rumah melihat ada bungkusan di buang ke luar rumah. Sempat dicurigai sebagai mancis, namun setelah diambil ternyata barang bening yang diduga sabu.

“Saat kami periksa dan menemukan barang tersebut, anak pemilik rumah bernama Johan langsung berlari ke dalam hutan dan sampai sekarang tidak tahu dimana keberadaannya. Sementara itu di rumah Alang ada empat orang saat pemuda dan RT mendatangi, termasuk Brigadir A,” jelasnya.

Selain barang bukti yang awalnya diduga sabu, polisi juga mengamankan beberapa potongan pipet/sedotan. Dijelaskan oleh Sobikin, Johan juga merupakan resividis kasus Narkoba.

“Kalau dia kabur kami tidak tahu alasannya. Saat kami cek dia langsung menghilang masuk dalam hutan dan setelah ditunggu setengah jam juga tidak menampakan diri,” jelasnya.

Soal pengetesan barang yang diduga sabu tersebut, Sobikin dan Tugino hanya menyaksikan agar jelas apa benda yang diduga sabu tersebut.

“Barang itu sudah dites oleh ahlinya, ya itu lah hasilnya,” tambahnya.

Dari hasil tes menggunakaan alat, ternyata barang bening yang diduga sabu ternyata tawas.

Pengetesan dilaksakan dihadapan Kapolsek Gunung Kijang Iptu Ngatno, Wakapolres Bintan Kompol Dandung. Hadir juga Kasatresnarkoba AKP Nendra serta Ketua RT 017 RW 05 Sobikin (50) dan Ketua RW Tugino (56) dan beberapa rekan media.

Dudung menuturkan, barang tersebut di tes menggunakan alat Narcotes. Hasilnya menunjukkan warna kuning, bila mengandung zat metamfetamina maka berwarna biru.

“Ini tawas. Kami cek Brigadir A ternyata positif pengguna zat Metamfetamina. Saat ini yang bersangkutan sedang dalam tahap pemeriksaan di Propam Polres Bintan. Kami tidak akan pandang bulu, bila nanti terbukti, hukuman terberat akan kami jatuhkan,” ucap Dandung.(aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here