OPD Pemprov Harus Gesit dan Tepat Waktu

0
555
SEKDAPROV Kepri TS Arif Fadillah memimpin rapat OPD di Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Senin (14/5). F-istimewa/humas pemprov kepri

DOMPAK – Sekretaris Daerah Pemprov Kepri H TS Arif Fadillah menegaskan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kepri untuk lebih gesit dalam menjalankan kegiatan-kegiatan yang telah tertuang dalam pagu anggaran. Apalagi, kini waktu sudah memasuki pertengahan tahun anggaran.

”Pekerjaan harus selesai tepat waktu, jangan sampai ada anggaran yang sia-sia dan tidak sesuai dengan kebutuhan,” ujar Arif saat memimpin rapat OPD di Rupatama Lt.4 Kantor Gubernur di Dompak Tanjungpinang, Senin (14/5) pagi.

Arif melanjutkan terkait penerapan e-planning full, harus dijadikan acuan. Agar ketika sudah dijalankan tidak adalagi kegiatan susulan. Ini supaya tidak terjadi ketimpangan dalam anggaran.

Baca Juga :  Panggil OPD, Sampaikan Pesan Jokowi

”Harus segera dibuat neraca kegiatan masing-masing OPD agar tidak terjadi tumpang tindih,” lanjut Arif.

Menjelang Ramadan yang tinggal menghitung hari, Sekda Arif mengajak seluruh OPD untuk giat dalam meningkatkan ibadahnya. Dirinya mengatakan bahwa Pemprov Kepri akan tetap melaksanakan Safari Ramadan ke tiap-tiap masjid dan untuk tahun ini akan dibagi dua kelompok yakni Gubernur dan Wakil Gubernur agar semua masjid di Kepri dapat merata dikunjungi. ”Di tengah kesibukan kita menjalankan tugas, jangan lupakan kewajiban kita yakni beribadah,” tutup Arif.

Baca Juga :  Zakmi Jadi Ketua SMSI Kepri

Sementara itu Kepala Biro Pembangunan Pemprov Kepri Aries Fhariandi pada kesempatan tersebut ikut melaporkan progres kegiatan-kegiatan, baik penyerapan anggaran maupun fisik.

Terkhusus untuk kegiatan strategis Gubernur yang dipegang oleh 9 OPD Aries meminta kepada OPD tersebut untuk melaporkan kegiatan tiap minggunya. ”Agar terlihat progresnya tiap minggu dan dengan laporan tersebut juga akan kami buatkan visualisasinya,” kata Aries.

Kemudian Kepala Biro Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemprov Kepri Misbardi juga melaporkan terkait progres lelang di lingkungan Provinsi Kepri bahwa sampai saat ini dari 434 total paket sudah masuk sebanyak 218 paket dan 140 paket sudah selesai.

Baca Juga :  Pertanian Kepri Harus Diperluas

Saat itu, Kepala Badan Perencanaan Pengembangan dan Penelitian (Barenlitbang) Pemprov Kepri Naharuddin turut mendampingi Arif memimpin rapat. Naharuddin juga memberi masukan-masukan kepada teman-temannya OPD yang ikut rapat pagi itu. (mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here