Open Turnamen IFC Ke-39 Dimulai

0
511
BUPATI Bintan H Apri Sujadi melepas balon bersama Kajati Kepri, pada saat membuka open turnamen IFC ke-39 Sungai Enam, Senin (25/6) kemarin.f-ist imewa/kominfo bintan

Bupati: Silakan Bawa Pemain Profesional

BINTAN – OPEN turnamen bergengsi Idul Fitri Cup (IFC) ke-39 Sungai Enam, Kabupaten Bintan dimulai. Pembukaan open turnamen sepak bola ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi, dan laga ekshibisi sepak bola wanita, Senin (25/6) sore kemarin.

Bupati Bintan H Apri Sujadi merasa bangga, penyelenggaraan open turnamen IFC Sungai ini sudah memecahkan rekor. Open turnamen ini dilaksanakan sejak tahun 1980 (39 kali), setiap usai lebaran Idul Fitri. Kompetisi sepak bola ini, dilaksanakan warga Sungai Enam secara kontinyu setiap tahunnya.

”Wajar, open turnamen IFC Sungai ini bergengsi. Selain memecahkan rekor sudah 39 kali tanpa henti, klub yang bertanding selalu membawa pemain profesional dari luar Kepri,” ujar H Apri Sujadi, usai pembukaan open turnamen IFC ke-39 Sungai Enam.

Baca Juga :  Atlet Voli Putri Gagal ke Final

”Untuk klub yang bertanding, silakan bawa pemain profesional. Karena, kompetisi ini sifatnya open, atau terbuka. Sehingga, bisa memotivasi prestasi pemain lokal kita. Tapi, jangan lah satu tim itu pemain luar semua,” sambung H Apri Sujadi, kepada koran ini.

Bagi H Apri Sujadi, open turnamen IFC Sungai Enam ini menjadi satu hal yang sangat membanggakan. Karena, kompetisi ini dilaksanakan oleh pemerintah kelurahan.

”Meski demikian, turnamen ini sudah diselenggarakan sebanyak 39 kali. Sedangkan kompetisi di PSSI saja, ada masa kosongnya. Kalau IFC Sungai Enam, tak pernah berhenti. Saya rasa, wajar open turnamen IFC Sungai ini mendapatkan rekor MURI,” tambah bupati.

Baca Juga :  Tanjungpinang Boyong Piala Gubernur

Ketua panitia penyelenggara open turnamen IFC ke-39 Sungai Enam, Fadilla Santy mengatakan, kompetisi ini digulir dengan sistem setengah kompetisi. 32 klub terbik dibagi delapan grup, masing-masing terdiri dari empat klub. Dari 32 klub itu, 7 klub berasal dari Kota Tanjungpinang, 3 klub dari Bintan Pesisir, 4 klub dari Mantang, 7 klub dari Gunung Kijang dan Toapaya, 2 dari Teluk Bintan dan 9 tim dari Bintan Timur.

Dari babak penyisihan, 2 klub dari masing-masing grup akan maju ke babak 16 besar. Selanjutnya akan menjalani sistem gugur, sampai ke babak final.

Baca Juga :  SSB Bina Prestasi Juara U-15 FOSSBI Kepri

”Pemain dari setiap klub ini ada yang berasal dari Batam, Karimun, Lingga dan pemain dari daerah luar Kepri,” sebut Santy.

”Open turnamen ini memperebutkan total hadiah puluhan juta,” sambungnya.

Pembukaan open turnamen IFC ke-39 Sungai Enam (Bintan) dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Kepri Asri Agung Putra, Sekda Bintan Adi Prihantara, Anggota DPRD Bintan Azman dan Zulfaefi, dan sejumlah kepala OPD serta seribuan masyarakat dan pecinta sepak bola Provinsi Kepri. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here