Operasi Lilin Seligi 2018 Digelar

0
358
KAPOLRES Karimun AKBP Hengky Pramudya dan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim berdialog tentang kesiapan pasukan pengamanan Natal dan Tahun baru tahun 2018.f-alrion/TANJUNGPINANG POS
Polres Karimun gelar Operasi Lilin Seligi 2018 di Mapolres, Jumat (21/12) pagi. Operasi Lilin Seligi, untuk menyiapkan pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun baru 2019.

KARIMUN – ”Apel kali ini adalah rangkaian kegiatan, atau tahapan pengamanan yang dilaksanakan Polres Karimun. Beberapa waktu lalu sudah dilaksanakan pertemuan, dengan pendeta dan pengurus gereja se-Karimun. Untuk meminta saran dan pendapat,” kata Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramdudya.

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Karimun, turut hadir pada apel tersebut.

Baca Juga :  Hindari Penangkapan, Kapal Sengaja Dikaramkan

Peserta apel terdiri dari personel Polres, TNI dan pihak yang terlibat lainnya dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun baru untuk menindaklanjuti hasil rapat lintas sektoral. Telah didirikan pos pengamanan dibeberapa titik, tentunya ditempat keramaian.

Titik itu yakni pasar,  tempat wisata, tempat hiburan, pelabuhan serta seluruh Gereja. Terkhusus pemudik, lanjut Hengky, diimbau tidak membawa barang berlebihan.

Bagi yang memakai perhiasan yang mencolok harus dihindari, memakai smartphone disaat yang tepat.

”Hindari menerima makanan, atau minuman serta penitipan barang dari orang yang tidak dikenal,” pesannya.

Baca Juga :  UMK Bukan Masalah, Asal Bisa Kerja

Sehingga, terhindar dari ulah hipnotis orang tidak kenal. Hengki juga menyarankan, pemudik yang membawa kendaraan roda dua atau roda empat harus menjaga kesehatan tanpa memaksakan untuk terus mengemudi.

”Istirahat ditempat yang ramai, sebelum sampai kampung halaman,” sarannya.

Usai apel, dilaksanakan pemusnahan minuman beralkohol yang terjaring razia. Operasi penertiban mikol beberapa waktu lalu, pemusnahan dilakukan dengan pemecahan botol minuman. ()

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here