Orang Melayu Sedunia Akan Kumpul di Lingga

0
1114
Alias Wello

Lingga – BUPATI Lingga, H Alias Wello akan mengumpulkan orang melayu sedunia di Daik Lingga saat puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lingga, November 2017, mendatang.

Kegiatan yang dirangkum dalam iven Festival Dunia Melayu Sedunia ini, dijadwalkan akan diikuti perwakilan orang Melayu dari negera Malaysia, Singapura, Thailand, Brunai Darusallam dan negara lain yang memiliki sejarah melayu.

”Kami mengundang duta besar dari negara serumpun untuk menghadiri acara ini dengan membawa peserta untuk memeriahkan kegiatan ini,” kata Alias Wello, Minggu (5/2).

Baca Juga :  3.711 Warga Lingga Ngantre Urus KTP-el

Wello yakin negara-negara yang memiliki sejarah melayu untuk menghadiri kegiatan ini. Kampung Budaya, simposium, pameran karya seni, kuliner dan berbagai tradisi khas Melayu akan digelar pada kegiatan ini.

”Saya ingin menegaskan bahwa Lingga adalah Bunda Tanah Melayu,” kata Alias Wello.

Selain menegaskan kepada dunia bahwa Lingga adalah pusat sejarah Melayu, kegiatan ini juga dilakukan untuk merajut kembali kebesaran sejarah Melayu yang pernah gemilang, saat zaman kesultanan.

Kegiatan yang telah lama ia impikan ini, diyakini akan mengangkat kembali kejayaan Melayu di Lingga dan negara serumpun di masa lalu.

Baca Juga :  Warga Minta Usut Dana Desa Batu Kacang

”Ibaratnya, saya ingin menggangkat batang yang terendam,” kata mantan Ketua DPRD Lingga ini.

Berbagai persiapan untuk perhelatan akbar ini sudah dilakukan termasuk sosialisasi kepada warga yang rumahnya nanti dipergunakan sebagai penginapan tamu undangan yang hadir dalam kegiatan ini.

”Saya yakin ada ribuan orang yang akan datang ke Lingga untuk menghadiri kegiatan ini,” sebut pria yang akrab disapa Awe ini.

Pada puncak kegaitan Bupati Lingga akan dilakukan kunjungan muhibah Lingga, Johor dan Pahang.

Kunjungan muhibah dimaksudkan sebagai napak tilas perjalanan sejarah berkembangnya kebudayaan melayu yang awalnya di Lingga sampai ke negara-negata serumpun tersebut.

Baca Juga :  Wabup Nizar Minta Masyarakat Gunakan Damri

”Pada iven ini juga para negara serumpun akan dipersilahkan untuk memperlihatkan kemajuan melayu di negaranya,” imbuhnya. (TENGKU)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here