Pangdam Tinjau Alutsista Baru TNI di Natuna

0
407
Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI MS, Fadhilah meresmikan Alutsista di Natuna. f-istimewa

NATUNA – Sebanyak 14 unit Alutsista Astros II MK 6 yang baru sudah tiba di Batalyon Armed Yon Komposit GP I Teluk Buton. Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI MS, Fadhilah datang ke Natuna pada Senin (18/11) untuk meninjau Alutsista Astros II MK 16 tersebut

Danyon Komposit 1/Gardapati Letkol Inf Rahmat menyebutkan Kabupaten Natuna merupakan suatu daerah perbatasan yang memiliki Batalion Komposit 1/Gardapati yang merupakan satuan siap gerak TNI dalam menghadapi penugasan yang bersifat mendesak dan dapat dikerahkan dalam waktu singkat.

Menurutnya, sebagai daerah perbatasan dengan negara luar seperti Thailand, Vietnam, Malaysia dan Laut Cina, kesiapan dan kemampuannya Batalion Komposit 1/Gardapati kini terus diperkuat dengan kelengkapan persenjataan.

”Kini sudah diperkuat dengan 14 unit Roket Astros II MK 6 untuk mempertahankan keamanan perbatasan,” sebutnya.

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah merasa bersyukur dan bangga dengan semakin lengkapnya alutsista TNI. ”Alhamdulilah, kita semua patut bersyukur atas semangat semua prajurit yang bertugas di perbatasan Natuna dalam kondisi sehat dan siap digerakan,” terangnya.

Pada tombongan Pangdam Mayjen TNI Fadhilah kemarin terlihat juga Danrem 033/WP, Brigjen Gabriel Lema,S.Sos, As ops, As log, As Intel, Kapaldam, Kazidam, Kapendam, Kasi Intel Korem serta Adc Pangdam.

Kedatangan rombongan Pangdam disambut oleh Wakil Bupati Natuna beserta Pimpinan FKPD Kabupaten Natuna, serta Ketua Lembaga Adan melayu (LAM) Natuna. (jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here