Pantai Kencana Mulai Dikerjakan Pembangunannya

0
813
DIKERJAKAN: Pekerja proyek sedang mengukur wilayah Pantai Kencana yang akan dibangun. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti mengatakan pembangunan di Pantai Kencana sudah dimulai.

Pembangunan pantai tersebut, akan dilaksanakan secara bertahap.

Kawasan itu dibangun dan menelan anggaran anggaran hingga Rp 30 miliar, dengan anggaran tahap awal sebesar Rp 5 miliar yang menggunakan anggaran APBN.

”Pembangun pantai Kencana sudah kita mulai, dan untuk ditahap awal ini yang dibangun dasar-dasarnya dulu, seperti pavin blok dan sarana dasar lainnya,” kata Ngesti, Kamis (20/4).

Ia melanjutkan, tahapan selanjutnya akan dibangun partisi-partisi yang ada di kawasan itu, seperti yang tertera di master plan yang sudah ditetapkan.

Baca Juga :  18 Prajurit Lanal Ranai Naik Pangkat

”Pembangunan ini akan berkelanjutan hingga beberapa tahun kemudian,” kata Ngesti.

Ia menjelaskan, konsep kawasan pantai Kencana masih tetap dalam konsep water front city (WFC), yang mana berbagai sarana hiburan dan olahraga serta fasilitas lainnya.

Hanya saja, provinsi selaku pihak yang dikuasa anggaran telah melakukan sejumlah perubahan dari konsep aslinya.

Hal itu dilakukan, dengan alasan efektivitas dan efisiensi pada penggunaan anggaran.

”Konsepnya tetap water front city, tapi provinsi ada melakukan sedikit perubahan. Yang dianggap kurang penting ditiadakan untuk efisiensi anggaran. Tapi yang jelas tetap bagus kok,” ungkapnya.

Baca Juga :  Masyarakat Serasan Nantikan Embung Air

Menurutnya, keberadaan kawasan itu sangat penting, selain sebagai kawasan hiburan masyarakat, pantai itu juga menjadi halaman muka Ibu Kota Kabupaten Natuna.

”Kawasan itu jadi dambaan masyarakat, dan kita akan membuatkan jadi lebih indah dan dengan dibangunnya pantai Kencana, masyarakat dapat bermain dan menikmati hiburan di sana.

Ia merasa, Pembangunan pantai Kencana besar manfaatnya, maka itu pembangunan pantai Kencana diprioritaskan pengerjaannya. (cr25)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here