Panti Pijat Jadi Praktik Prostitusi

0
2269
F-NET

Informasi Razia Selalu Bocor  

TANJUNGPINANG – Spa dan jasa pijat pijat kebugaran atau layanan terapis yang ditengarai sebagai kedok prostitusi masih saja menjamur.

Badan Penanaman Modal-Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP) Pemko Tanjungpinang berjanji akan menutup izin operasional panti pijat (massage), jika ditemukan praktek prostitusi di tempat tersebut.

”Kalau memang ada bukti massage tersebut bermasalah, akan kami tutup,” kata Kepala BPM-PTSP Kota Tanjungpinang, Hamalis, Senin (1/5).

Dia mengatakan, masyarakat sering melaporkan adanya praktek prostitusi di sejumlah panti pijat di Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Garuda Ajak Siswa Minati Dunia Penerbangan

”Sering kami dengar laporan masyarakat tentang massage bermasalah, namun ketika kami hendak menindak, informasinya bocor,” sebutnya.

Menurut dia, panti pijat bila dijadikan tempat praktek prostitusi, akan ditindak sesuai peraturan berlaku. Jika terbukti, izin operasionalnya akan dicabut.

”Sedangkan, untuk proses hukumnya bukan kewenangan kami,” jelasnya.

BPM-PTSP Kota Tanjungpinang mencatat, terdapat puluhan panti pijat yang tidak punya izin di Tanjungpinang. Keberadaannya tersebar di sejumlah wilayah di Kota Tanjungpinang. Pengawasan massage ini bukan tanggungjawab BPM-PTSP, tapi instansi yang memberikan rekomendasi dan Satpol PP Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Blangko Tersedia, KTP-el Mulai Dicetak

Menurut dia, massage bermasalah tersebut, kebanyakan panti pijat yang bertulisan tradisional di belakang nama panti pijat tersebut. Namun, pihaknya kesulitan membedakan panti pijat sehat dan panti pijat sebagai tempat prostitusi terselubung.

”Susah membedakan mana tempat massage yang bermasalah dan tidak bermasalah,” ungkapnya.

Dia meminta semua pihak melaporkan panti pijat yang dijadikan sebagai tempat prostitusi. Untuk menertibkan panti pijat yang yang bermasalah, BPM-PTSP akan berkoordinasi dengan Satpol PP.

”Kami akan koordinasikam dengan instansi terkait untuk menertibkannya,” ujarnya. (cr27)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here