Parkir Rampas Hak Pejalan Kaki

0
435
Terlihat juru parkir sedang menata kendaraan roda dua di Jalan Kota Lama tepatnya di Pasar Baru Tanjungpinang. f-raymon/tanjungpinang pos

ASALAMUALAIKUM yg terhormat kepada bpk dinas perhubungan y bijak tolong di rapikan parkiran di jalan pos tu. masa tempat orang bejalan di pke parkir honda .sy sudah lapor dengan orang perhubungan kte die itu bkan tugas die dan ya patroli lagi libur gitu jwb nya. Simpel ya. sekali lagi tolong dirapihkan supaya nyaman pejalan kaki trimakasih warga penyengat.
+6285762851740

Terapkan Karcis Parkir
Pak wali klu bisa semua lahan parkir pakai karcis biar pemasukan PAD meningkat msh byk byr parkir yg tdk pakai karsis. Dan jgn pula parkir bikin macet kota.
+6281364013945

TANGGAPAN:
Dinas Perhubungan Pemko Tanjungpinang kini sedang mengubah sistem parkir di kawasan Kota Lama mulai, Selasa (2/10) lalu. Jika sebelumnya parkir sistem paralel (berjajar), maka mulai hari ini sistem serong, selain untuk memudahkan pejalan kaki juga agar parkirnya bisa lebih banyak.

Baca Juga :  Kecelakaan Tunggal Ditanggung BPJS?

Sistem yang sama sudah diberlakukan di kawasan Jalan Merdeka yang diterapkan beberapa waktu lalu. Untuk diketahui, sudah tiga tahun terakhir ini, para pedagang atau pemilik toko di kawasan Kota Lama mengeluh sepinya pengunjung yang berbelanja.

Sesuai penuturan para pedagang, dengan sistem paralel, pengunjung sulit mendapatkan tempat parkir dan akhirnya tidak jadi belanja di sana. Padahal, dulunya kawasan ini paling padat.

Kawasan ini dulunya tempat perputaran uang karena menjadi pusat transaksi jual beli. Tapi kondisinya kini banyak toko memilih tutup atau pindah ke kawasan lain karena sepi.

Baca Juga :  Benahi Lokasi Lomba

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul-Hj Rahma berupaya mencari solusi untuk menghidupkan kembali geliat ekonomi di Kota Lama.

Hal ini sesuai dengan janji kampanye mereka, membantu menghidupkan kembali perekonomian di kawasan Kota Lama. Mungkin tidak bisa secepatnya terwujud karena perlu usaha dan kajian-kajian.

Wawako meminta kami untuk mengembalikan sistem parkir seperti sebelumnya yakni pakai serong dengan tujuan kuota kendaraan roda empat dan dua yang terpakir lebih banyak.

Beberapa kawasan parkir yang sebelumnya paralel kini sudah kembali serong seperti sebelumnya. Meski demikian, tetap tata rapi agar arus lalu lintas tetap bisa lancar.

Baca Juga :  BBM Langka, Antrean di SPBU

Ini sesuai arahan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, maka seluruh kawasan nantinya akan menerapkan sistem parkir serong. Tapi kami perlu lakukan kajian dulu, jangan sampai sistem parkir serong di beberapa kawasan membuat arus lalu lintas tidak lancar.

Perlu bekerjasama dengan Satpol PP Tanjungpinang untuk menertibkan pedagang yang meletakkan jualannya sampai ke trotoar. Ini membuat hak pejalan kaki hilang.

Kita perlu lakukan komunikasi dengan para pedagang. Mudah-mudahan dimengerti. Tujuannya baik agar perekonomian di Kota Lama hidup.(dlp)

Bambang
Kadishub Kota Tanjungpinang,

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here